Real Madrid menang dramatis 2-1 atas Elche

id Copa del Rey,Real Madrid,Elche,eden hazard,isco,gonzalo verdu,pere milla,piala raja

Real Madrid menang dramatis 2-1 atas Elche

Para pemain Real Madrid merayakan gol Eden Hazard (tengah) setelah mencetak gol kemenangan atas Elche di babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) pada 21 Januari 2022. ANTARA/AFP/JOSE JORDAN

...Situasi Real Madrid bertambah buruk sebab Elche merebut keunggulan di pengujung babak tambahan pertama lewat eksekusi tendangan bebas Gonzalo Verdu
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membukukan kemenangan dramatis 2-1 atas Elche meskipun harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Manuel Martinez Valero, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor kacamata bertahan hingga bubaran waktu normal dan Los Blancos dipaksa tampil dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah yang diterima Marceloa pada menit ke-102, demikian catatan situs resmi RFEF.

Situasi Real Madrid bertambah buruk sebab Elche merebut keunggulan di pengujung babak tambahan pertama lewat eksekusi tendangan bebas Gonzalo Verdu.

Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tampil lebih tenang memasuki babak tambahan kedua dan mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Dani Ceballos pada menit ke-109. Gol itu secara resmi tercatat jadi milik Isco, sebab bola tembakan Ceballos berbelok mengenai kakinya dan mengecoh kiper Axel Werner.

Enam menit kemudian Real Madrid sukses membalikkan keadaan saat Eden Hazard tenang menerima umpan silang akurat kiriman David Alaba untuk mengelabui Werner yang keluar dari sarangnya, sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Pertandingan semakin dramatis ketika tuan rumah kembali mampu menjebol gawang Real Madrid dalam injury time babak tambahan melalui penyelesaian Fidel atas umpan Tete Morente, tetapi wasit Jorge Figueroa Vazquez menganulirnya karena menilai sudah lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan Pere Milla terhadap Nacho.

Tak hanya menganulir gol Elche, wasit juga memberikan kartu kuning kedua terhadap Milla atas protes keras yang dilancarkannya atas keputusan yang jelas-jelas merugikan tuan rumah itu.

Wasit bergeming, peluit akhir berbunyi, Real Madrid melangkah ke babak perempat final.

Baca juga: Atletico Madrid gilas klub divisi tiga Rayo 5-0

Baca juga: Real Madrid menang 3-1 atas Alcoyano