Erick Thohir ajak perempuan pra sejahtera Tanjung Pinang ikut Program Mekaar

id Program Mekaar,Menteri BUMN,Erick Thohir,Program Mekaar Tanjung Pinang,bantuan warga Tanung Pinang,Tanjung Pinang,Kepulauan Riau,Nasabah PNM Mekaar,BU

Erick Thohir ajak perempuan pra sejahtera Tanjung Pinang ikut Program Mekaar

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga saat memberikan sambutan dalam kegiatan bersama ibu-ibu anggota Program Mekaar di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (4/3/2022). (ANTARA/HO-Humas Kementerian BUMN)

Di Tanjung Pinang ini masih sangat sedikit Ibu-Ibu yang ikut Program Mekaar, padahal potensi kita untuk mengembangkan masyarakat Tanjung Pinang ini masih banyak
Kupang (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak para perempuan pra sejahtera di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, agar mengikuti Program Mekaar untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga dari dampak pandemi COVID-19.

"Program Mekaar merupakan bantuan pinjaman usaha secara bertahap tanpa agunan dengan bunga rendah yang menyasar para ibu rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga," kata Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak ibu-ibu di Tanjung Pinang agar mengikuti Program Mekaar untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga.

"Di Tanjung Pinang ini masih sangat sedikit ibu-ibu yang ikut program Mekaar, padahal potensi kita untuk mengembangkan masyarakat di sini masih banyak," katanya.

Kementerian BUMN, kata Arya akan terus mendorong ibu-ibu di Tanjung Pinang melalui upaya pendampingan, pembiayaan kepada usaha sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik lagi.

Tercatat hingga saat ini, terdapat sebanyak 4.099 orang dari kalangan ibu-ibu yang menjadi nasabah Program Nasional Madani (PNM) Mekaar.

Arya berharap PNM Mekaar bisa menciptakan ekosistem di mana penyaluran pembiayaan kredit mikro yang lebih terarah, mudah, dan mampu menjangkau banyak nasabah. 

Dengan begitu, kata dia berbagai UMKM masyarakat mendapatkan pasar dan peluang pemasaran yang lebih luas dari sebelumnya.

Dalam kunjungan ke Tanjung Pinang Arya juga membagikan bantuan sosial dari Menteri BUMN kepada 300 keluarga pra sejahtera.