BRI permudah pengajuan KPR

id bri,pameran perumahan,kpr,kredit pemilikan rumah,NTT,kupang,bri kupang

BRI permudah pengajuan KPR

Suasana akad kredit perumahan yang difasilitasi oleh BRI Kupang dalam pameran perumahan Breilian Expo di Lippo Plaza Kupang, Kupang, NTT, Jumat (8/4/2022) (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

...REI dan BRI sangat mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau
Labuan Bajo (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk memudahkan pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) dalam pameran perumahan Breilian Expo di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Akad kami lakukan langsung di lokasi pameran agar konsumen yakin bahwa pelayanan BRI dalam mendukung pembiayaan kepemilikan rumah memang benar-benar serius," kata Pimpinan Cabang BRI Kupang Stefanus Juarto ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Sabtu, (9/4).

Dia menjelaskan, dalam pameran perumahan kolaborasi BRI Kupang dan Real Estat Indonesia (REI) NTT itu, sudah terdapat 74 berkas permohonan KPR yang diberikan oleh konsumen. Dari jumlah tersebut, BRI telah mencairkan KPR untuk 30 orang pada Jumat sore, sedangkan 44 lainnya menunggu minggu depan.

Pameran yang berlangsung sejak 31 Maret hingga 10 April 2022 di Lippo Mall Kupang melibatkan 14 pengembang perumahan di NTT dengan lokasi perumahan tersebar di wilayah NTT.

Dia mengatakan pameran bertujuan memberikan pemahaman tentang perumahan layak huni kepada seluruh masyarakat NTT, khususnya yang berada di Kota Kupang. Selain itu, ada penawaran perumahan dengan target rumah yang terjual pada tahun 2022 sebanyak 500 buah rumah. Para konsumen pun bisa langsung melakukan akad kredit di lokasi karena BRI memberikan pelayanan cepat dan kenyamanan bagi pelanggan.

Stefanus menyebut nilai rumah yang ditawarkan bervariasi, bergantung pada letak, luas, dan tipe rumah. Jika target rumah terjual sebanyak 500 buah tahun ini dengan harga per rumah Rp150 juta, maka target total pembiayaan sebesar Rp75 miliar.

Baca juga: BNI gelar akad kredit massal untuk 4.675 debitur KPR Sejahtera FLPP

Baca juga: PT BNI catat KPR kuartal II 2020 tumbuh 5,6 persen


Dia pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut karena fasilitas rumah yang ditawarkan sesuai dengan program pemerintah.

"REI dan BRI sangat mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau," ungkap dia.