Sembilan kota di NTT diguyur hujan

id Hujan

Sembilan kota di NTT diguyur hujan

Sembilan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur, menurut BMKG Kupang akan terjadi hujan pada Senin (13/8) pada siang dan malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, memprediksi hujan akan terjadi pada sembilan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Senin, (13/8).
Kupang (AntaraNews NTT) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, memprediksi hujan akan terjadi pada sembilan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sepanjang Senin, (13/8).

Ke-sembilan kota yang diprediksi terjadi hujan itu yakni Kota Atambua, Betun, Ende, Kalabahi, Kupang, Larantuka, Lewoleba, Ruteng, dan Kota SoE.

Data prakiraan cuaca BMKG Kupang yang diterima Antara di Kupang, Senin (13/8), menyebutkan, dari sembilan kota itu, ada lima kota yang diprediksi oleh BMKG akan terjadi hujan pada siang hari, yakni Atambua, Betun, Kupang, Sabu dan SoE.

Sementara hanya ada tiga kota yang diprediksi BMKG akan terjadi hujan pada malam hari, yakni Kota Kalabahi di Kabupaten Alor, Larantuka di Kabupaten Flores Timur, dan Lewoleba di Kabupaten Lembata. Sedang, hanya ada satu kota yang diprediksi BMKG akan terjadi hujan pada dini hari yakni Kota Ende.

Dalam prakiraan BMKG itu menunjukkan, Kota Ruteng diprediksi berada pada suhu yang paling rendah yakni berkisar antara 13-25 derajat celcius dengan kelembaban berada pada kisaran 65-95 persen.

Baca juga: BMKG: Hujan akibat gangguan atmosfer sesaat

Sedangkan kota Larantuka diprediksi berada pada suhu tertinggi yakni berada pada kisaran 22-33 derajat celcius dengan kelembaban berada pada kisaran 50-90 persen.

Dalam prediksinya, BMKG memberikan peringatan dini agar masyarakat dapat mewaspadai potensi angin kencang di Pulau Timur, Rote, Sabu, Sumba, sebagian Alor dan Maumere.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi di Laut Sawu dan wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.