Polres Kupang gelar vaksinasi COVID-19 penguat jelang Lebaran

id NTT,vaksinasi covid-19,Polres Kupang gelar vaksinasi COVID-19 dosis penguat,vaksinasi COVID-19 dosis penguat jelang Leba

Polres Kupang gelar vaksinasi COVID-19 penguat jelang Lebaran

Seorang anak mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur, Kamis (Antara/HO-Polres Kupang)

...Kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mencegah penularan kasus COVID-19 apalagi vaksinasi COVID-19 menjadi syarat utama bagi warga yang hendak mudik Lebaran pada 2022
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur, mengelar kegiatan vaksinasi COVID-19  dosis pertama, kedua dan dosis penguat bagi warga yang hendak mudik merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mencegah penularan kasus COVID-19 apalagi vaksinasi COVID-19 menjadi syarat utama bagi warga yang hendak mudik Lebaran pada 2022," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Kamis, (21/4).

Kapolres Kupang mengatakan hal itu usai memantau secara langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Polres Kupang di Masjid Alfalah Manikin, Kupang Tengah.

Kapolres Irwan mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi lengkap.

"Vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya dalam menanggulangi COVID-19 melalui percepatan terbentuknya herd immunity bisa tercapai," kata Kapolres.

Menurut dia, masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Polres Kupang mencapai 200 orang.

"Kami optimistis animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi akan terus meningkat seiring mendekati Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H," katanya.

Kapolres Kupang berharap masyarakat yang belum menerima layanan vaksin I, II maupun vaksinasi dosis penguat bisa segera melakukannya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada Kamis (21/4) Polres Kupang menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi dosis penguat.

Baca juga: Efek samping penguat dan vaksin COVID-19 primer, apakah sama?

Baca juga: Dishub NTT ajak warga lakukan vaksin penguat agar bebas perjalanan