Gubernur Laiskodat lantik dua penjabat bupati di NTT

id NTT,pelantikan,penjabat bupati

Gubernur Laiskodat lantik dua penjabat bupati di NTT

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) menyaksikan penjabat Bupati Flores Timur, Doris A Rihi saat menandatangani berita acara pelantikan, Minggu (22/5/2022) (Antara/Benny Jahang)

Pada tahun 2022 terdapat tiga kepala daerah di Provinsi NTT yang mengakhiri masa tugasnya, yaitu Kota Kupang, Flores Timur, dan Lembata...
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Penjabat Bupati Lembata dan Penjabat Bupati Flores Timur, Minggu, (22/5/2022).

Pelantikan dua penjabat bupati itu berlangsung di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT yang dihadiri para pimpinan dan anggota DPRD dari dua daerah itu.

Kedua penjabat bupati yang dilantik itu menggantikan dua kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa tugasnya telah berakhir pada 22 Mei 2022, yaitu Bupati Lembata Thomas Ola Langoday dan Bupati-Wakil Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon-Agustinus Payong Boli.

Adapun dua penjabat bupati yang dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, yaitu Doris A Rihi yang saat ini menjabat Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT sebagai Penjabat Bupati Flores Timur.

Sementara itu Marsianus Djawa yang selama ini sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Nusa Tenggara Timur dilantik sebagai Penjabat Bupati Lembata.

Pada tahun 2022 terdapat tiga kepala daerah di Provinsi NTT yang mengakhiri masa tugasnya, yaitu Kota Kupang, Flores Timur, dan Lembata.

Baca juga: Mendagri tetapkan penjabat bupati Lembata dan Flotim

Baca juga: Gubernur Laiskodat ingatkan penjabat bupati netral pada pilkada


Untuk Kabupaten Flores Timur dan Lembata selesai masa tugas pada 22 Mei 2022, sedangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang berakhir pada 22 Agustus 2022.