BRI imbau penumpang kapal ferry di NTT top up brizzi melalui ATM

id BRI, NTT,ANtrean panjang top up brizzi,kerumunan di pelabuhan bolok

BRI imbau penumpang kapal ferry di NTT top up brizzi melalui ATM

Kerumunan antrean penumpang kapal di pelabuhan Bolok mengisi atau top up kartu brizzi sebagai syarat pembelian tiket kapal. ANTARA/Kornelis Kaha

...Sebenarnya top up saldo brizzi bisa dilaksanakan di berbagai chanel, bisa di mesin ATM, bisa di alfamart sehingga tidak menimbulkan antrean yang panjang dan menimbulkan kerumunan di pelabuhan
Kupang (ANTARA) - Kepala BRI Cabang Kupang mengimbau para penumpang kapal PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry Indonesia di NTT untuk mengisi atau top up saldo kartu Brizzinya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI atau melalui Alfamart terdekat guna menghindari kerumunan di pelabuhan.

"Sebenarnya top up saldo brizzi bisa dilaksanakan di berbagai chanel, bisa di mesin ATM, bisa di alfamart sehingga tidak menimbulkan antrean yang panjang dan menimbulkan kerumunan di konter top up di pelabuhan," kata Kepala BRI Cabang Kupang Stefanus Juarto di Kupang, Senin, (6/6/2022).

Hal ini disampaikan nya ketika ditanyai terkait adanya kerumunan orang yang mengantre dan berdesak-desakan ketika ingin melakukan top up brizzi di konter top up  di pelabuhan Bolok  sebagai syarat untuk pemesanan tiket kapal jika hendak menyeberang ke daerah lain.

Stef mengatakan bahwa selain dua chanel tersebut, warga yang hendak bepergian dengan kapal Ferry juga bisa mengisi saldo brizzi melalui aplikasi Brimo di handphone atau juga melalui kantor BRI terdekat.

"Atau bisa juga melalui agen Brilink yang ada di sepanjang jalan. Mestinya tidak perlu antre," tambah dia.

Ia mengaku bahwa BRI sendiri sejauh ini selalu memberikan edukasi dan sosialisasi soal penggunaan bagaimana mengisi saldo di brizzi agar bisa digunakan.

Dia menambahkan pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak pelabuhan di Bolok, sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: ASDP gelar posko informasi ferizy bantu dan edukasi pemudik

"Kami juga akan pasang standing banner yang isinya edukasi terkait top up saldo brizzi," tegas dia.

Baca juga: Erick Thohir kunjungi agen BRILink dan Teras BRI Kapal di Pulau Komodo

Pantauan ANTARA antrean dan  kerumunan penumpang kapal Ferry di Pelabuhan Bolok Kupang saat melakukan top up brizzi sebagai syarat untuk memesan tiket.