Kodim Sikka manfaatkan sisa pembakaran batu bara renovasi rumah

id Maumere, sikka, NTT, kodim, faba, PLN

Kodim Sikka manfaatkan sisa pembakaran batu bara renovasi rumah

Kodim 1603/Sikka di NTT telah memanfaatkan limbah sisa pembakaran batu bara/Fly Ash Bottom Ash (FABA) dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ropa Ende untuk membedah lima unit rumah prajurit beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-PLN UIW NTT)

Dengan bantuan bedah rumah ini, kehidupan para prajurit dan keluarga yang menghuni rumah tersebut menjadi lebih nyaman...
Maumere (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1603/Sikka di NTT memanfaatkan sisa pembakaran batubara/Fly Ash Bottom Ash (FABA) dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ropa Ende untuk merenovasi rumah prajurit melalui program bedah rumah.

"Dengan bantuan bedah rumah ini, kehidupan para prajurit dan keluarga yang menghuni rumah tersebut menjadi lebih nyaman," kata Komandan Komando Resor Militer (Danrem)/ 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Iman Budiman dalam keterangan yang diterima di Maumere, Minggu, (13/6/2022).

Hal itu dia sampaikan saat PLN Unit Induk Wilayah NTT meresmikan lima unit asrama melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) beberapa waktu lalu.

Iman Budiman memberikan apresiasi atas kepedulian PLN pada kenyamanan prajurit TNI di wilayah itu.

Dia pun berpesan kepada para prajurit dan keluarga agar terus menjaga rumah yang telah dibedah PLN sehingga rumah tersebut tetap terpelihara.

Dia meminta agar sinergi yang sudah terjalin tetap dipertahankan sehingga semakin mendukung pembangunan.

Seorang prajurit TNI dari Kodim 1603/Sikka Praka Tito (29) merasa bersyukur bisa menghuni salah satu rumah yang dibedah dengan menggunakan FABA. Sebelumnya, dia dan keluarga tinggal dalam sebuah indekos di Kota Maumere.

Namun berkat kepedulian PLN, katanya, dia bisa tinggal di rumah yang lebih nyaman.

Baca juga: PLN NTT gandeng Lantamal optimalkan FABA bangun infrastruktur

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko berharap para prajurit dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik, sehat dan produktif dengan bantuan rumah itu.

Baca juga: Lanal Maumere manfaatkan FABA PLTU untuk bangun area pangkalan

"Semoga sinergi PLN dan TNI dalam pemanfaatan FABA maupun tugas kenegaraan lainnya terus berkelanjutan sehingga pembangunan berjalan lancar dan berdampak bagi masyarakat," ucap Jatmiko.