Transnusa kepakkan sayapnya ke Kalimantan

id TransNusa

Transnusa kepakkan sayapnya ke Kalimantan

TransNusa siap mengepakkan sayapnya ke Tanah Borneo Kalimantan mulai 4 November 2018.

PT TransNusa Aviation Mandiri, maskapai penerbangan swasta milik seorang pengusaha NTT berencana akan mengepakkan sayapnya ke Kalimatan dengan membuka rute penerbangan baru di Tanah Borneo mulai 4 November 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT TransNusa Aviation Mandiri, maskapai penerbangan swasta milik seorang pengusaha Nusa Tenggara Timur (NTT), berencana akan mengepakkan sayapnya ke Kalimatan dengan membuka rute penerbangan baru di Tanah Borneo mulai 4 November 2018.

"Rute penerbangan baru ke Kalimantan itu meliputi Balikpapan - Palangkaraya, Palangkaraya - Pangkalan Bun, Pangkalan Bun - Semarang, Balikpapan - Berau, Balikpapan - Palu dan Balikpapan - Makassar," kata Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan GD Situmorang kepada Antara di Kupang, Selasa (30/10).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana manajemen membuka rute penerbangan baru ke Kalimantan, setelah membuka tiga rute penerbangan baru di Nusa Tenggara Timur yang mulai berlaku efektif sejak 28 Oktober 2018.

"Setelah pembukaan rute penerbangan Kupang-Kalabahi, ALor, Kupang-Labuan Bajo dan Kupang-Lombok, TransNusa akan membuka rute penerbangan baru di Kalimantan mulai 4 November 2018," katanya.

Ia mengatakan rencanna pembukaan rute penerbangan baru di Kalimantan itu, setelah menajamen melihat bahwa prospeknya cukup baik dan dan cukup cerah untuk membuka jasa penerbangan di Tanah Borneo, Kalimatan.

PT TransNusa saat ini memiliki sepuluh pesawat dan sementara ini melayani 12 rute penerbangan, masing-masing Kupang-Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Kupang-Lembata, Kupang-Tambolaka, Kupang-Waingapu dan Kupang-Ende.

Baca juga: TransNusa buka tiga rute penerbangan
Baca juga: Transnusa Kewalahan Atasi Lonjakan Penumpang


"Semua rute penerbangan dilayani dengan pesawat ATR 72-600. Dengan penambahan rute penerbangan baru ini, diharapkan mobilisasi masyarakat di wilayah NTT, NTB dan Sulawesi serta Kalimantan dapat terlayani dengan baik," katanya.

Ia menambahkan saat ini semua rute penerbangan TransNusa di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar.