Dishub sambut gembira maskapai TransNusa kembali layani NTT

id penerbangan NTT,TransNusa,layanan penerbangan,Dinas Perhubungan NTT

Dishub sambut gembira maskapai TransNusa kembali layani NTT

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka. ANTARA/Aloysius Lewokeda

...Kami menyambut dengan senang hati TransNusa mengudara lagi untuk NTT karena sudah cukup lama tidak beroperasi sejak pandemi Covid-19 dan adanya perubahan manajemen
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur Isyak Nuka mengatakan pihaknya menyambut gembira atas kembalinya Maskapai TransNusa melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat di provinsi setempat.

"Kami menyambut dengan senang hati TransNusa mengudara lagi untuk NTT karena sudah cukup lama tidak beroperasi sejak pandemi Covid-19 dan adanya perubahan manajemen," kata Isyak Nuka ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (3/2).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan layanan penerbangan Maskapai TransNusa yang segera kembali melayani NTT dengan rute Jakarta-Denpasar-Kupang.

Ia menjelaskan TransNusa dijadwalkan melakukan uji terbang pesawat pada Kamis (3/2) ini, dengan pesawat baru jenis Airbus A320 dan dijadwalkan
akan mendarat di Bandara El Tari Kupang sekitar Pukul 16.40 WITA.

Isyak mengatakan Maskapai TransNusa selama ini sudah ada di hati masyarakat NTT sehingga ada kerinduan agar bisa terbang lagi dan melayani NTT.

"Kehadiran kembali ini tentu akan meramaikan transportasi udara di NTT yang membuat masyarakat memiliki banyak pilihan penerbangan," katanya.

Baca juga: TransNusa diminta menggudara lagi

Ia mengatakan pihaknya berharap Maskapai TransNusa ke depan juga bisa melayani rute penerbangan langsung yang menghubungkan Kupang-Jayapura Papua.

Selama ini, kata dia belum pernah ada penerbangan langsung Kupang-Jayapura, sehingga jika TransNusa bisa hadir melayani maka tentu akan sangat membantu NTT.

Baca juga: TransNusa tak mengudara lagi di NTT sejak pandemi COVID-19

"Kami juga berharap kalau bisa TransNusa juga memikirkan penerbangan ke luar negeri seperti Kupang-Dili-Darwin PP," kata Isyak.