34 provinsi siap ikut pesparani Katolik Nasional di Kupang

id NTT,pesparani II Katolik,pesparani nasional 2022,sinun petrus manuk,jamal ahmad

34 provinsi siap ikut  pesparani Katolik Nasional di Kupang

Ketua umum panitia pelaksana Pesparani Nasional II di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Haji Jamaludin Ahmad (kelima dari kanan) dan Sekretaris Umum Sinun Petrus Manuk (keempat dari kiri) bersama para panitia persiapan, Selasa(4/10/2022). ANTARA/HO-Panitia Pesparani II Kupang

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional yang berlangsung di Kupang pada 28-31 Oktober 2022 diikuti ribuan orang peserta dari 34 provinsi...
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional II di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Sinun Petrus Manuk mengatakan 34 provinsi menyatakan siap ikut dalam kegiatan pesta paduan suara gerejani (Perparani) Katolik II tingkat Nasional pada 28-31 Oktober 2022.

"Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Nasional yang berlangsung di Kupang pada 28-31 Oktober 2022 diikuti ribuan orang peserta dari 34 Provinsi yang telah mendaftar dan menyatakan hadir dalam kegiatan itu," kata Sinun Petrus Manuk di Kupang, Selasa, (4/10/2022).

Ia mengatakan kontingen dari Propinsi Papua misalnya sudah menyatakan siap hadir di Kupang dengan rombongan terbanyak mencapai 250 orang.

Menurut dia jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Pesparani Katolik II tingkat Nasional itu diikuti sekitar 2.000 orang peserta dengan rombongan terkecil berasal dari Provinsi Aceh yang mengutus 14 orang dan rombongan terbesar dari Papua Barat 250 orang.

"Papua Barat akan tiba Kupang tanggal 22 Oktober 2022,” kata Piter Manuk.

Sementara itu Ketua umum panitia pelaksana Pesparani Nasional II di Kupang Haji Jamaludin Ahmad mengatakan persiapan menuju Pesparani Nasional terus dilakukan hingga H minus 25 yang terpusat di sekretariat Pesparani Nasional di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT di Jalan El Tari Kota Kupang.

Dia mengatakan upacara pembukaan maupun penutupan Pesparani Nasional berlangsung di Stadion Oepoi sedangkan kegiatan Expo Nusantara Pesparani Nasional dilakukan di Pelataran GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Baca juga: Pemprov NTT apresiasi pelaksanaan Pesparani Katolik II di Kupang

Untuk lokasi kegiatan lomba katanya berlangsung di beberapa lokasi yakni auditorium Universitas Katolik Widya Mandira Kupang untuk lomba bertutur kitab suci, Mazmur di Gereja Sta. Maria Asumpta dan Gereja St. Yoseph, cerdas cermat rohani Katolik berlangsung di Aula Paroki Sta. Maria Asumpta dan aula Paroki St. Yoseph dan lomba paduan suara dewasa maupun campuran dilakukan di aula El Tari Kupang.

Baca juga: 8.000 unit tempat tidur untuk peserta Pesparani 2020