Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Atambua, Indra Maulana Dimyati bersama jajaran mengikuti acara peluncuran Webinar Series I yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM secara virtual.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, acara itu dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly yang menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berintegritas di era digital ini.

Menurutnya, kecepatan teknologi dan informasi bukan sekedar mempengaruhi gaya hidup tetapi juga mempengaruhi bagaimana mendidik anak-anak.

Hal itu juga termasuk membangun SDM organisasi dalam menghadapi dunia yang lebih maju, lebih cepat, informasi semakin sulit disaring, persaingan semakin terbuka.

"Sebagai bagian dari dunia yang semakin kompleks dan dinamis, tidak bisa menghindari tantangan dari lingkungan yang serba tidak pasti, tidak stabil, kompleks, dan ambigu," ucapnya.

Kepala Kantor Imigrasi Atambua, Indra Maulana Dimyati, menyatakan antusiasme dalam mengikuti webinar tersebut.

Baca juga: Imigrasi Atambua jemput bola layanan paspor jelang kedatangan Paus ke Dili

Menurutnya, webinar itu memberikan kesempatan untuk memperluas wawasan dan memperdalam pemahaman tentang berbagai aspek hukum dan HAM. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

Baca juga: Imigrasi Atambua siagakan 26 personel dukung lomba Indonesia-RDTL

Adapun Webinar Series I ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang direncanakan oleh BPSDM Hukum dan HAM untuk tahun 2024 dengan tujuan memberikan pelatihan dan pembelajaran yang berkelanjutan kepada para pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024