Labuan Bajo (ANTARA) -
Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyelenggarakan kegiatan yang memadukan keindahan alam dan alunan musik di Natas Parapuar Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 18 Oktober 2024 mendatang. 
 
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan yang diterima, Kamis, (17/10) mengatakan kegiatan yang diberi nama Wana Rhapsodya dan bertajuk 'Bergembira Bersama di Parapuar' ini merupakan satu upaya mengaktivasi Parapuar Labuan Bajo. 
 
"Wana Rhapsodya adalah mini event musik yang diadakan di tengah hutan dengan memadukan keindahan alam dengan irama pertunjukan langsung, konsep ini tentu sangat cocok dengan kondisi Parapuar yang mampu menawarkan kedua hal ini," katanya. 
 
Kegiatan tersebut akan diisi bintang tamu utama seorang musisi asal Makassar Pusakata atau Is Pusakata. Musisi bernama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad, salah satu musisi yang pernah tergabung dalam band Payung Teduh.
 
"Dikelilingi oleh pepohonan dan pemandangan lansekap Labuan Bajo dari ketinggian kurang lebih 238 mdpl, lanjut dia, kegiatan ini mengajak para pecinta musik untuk merasakan perpaduan antara suara dan ketenangan alam yang harmonis," ungkap Frans Teguh.
 
Kegiatan Wana Rhapsodya akan diselenggarakan di Natas Parapuar dengan memanfaatkan area yang telah dibangun dan layak pakai dengan terlebih dahulu mempertimbangkan faktor-faktor keselamatan bagi pengunjung dan juga dengan menghitung kapasitas atau daya dukung lokasi, sehingga event ini bersifat terbatas bagi pengunjung yang mendaftar melalui https://bitly/wanarhapsodya. 
 
Kegiatan yang akan dimulai pada pukul 16.00 Wita ini juga menghadirkan band lokal Gema Nusa. Akan ada pula acara Community Talk bersama Kelompok Belajar Bahasa Isyarat Indonesia dalam segmen Balajar Bisindo. 

Baca juga: BPOLBF teken MoU dengan investor di Parapuar
 
Informasi dan update mengenai mini event ini dapat dilihat melalui akun media sosial @kemenparekraf.ri, @picnicoverthehill dan @bpolbf. 

Baca juga: BPOLBF: Pengembangan Parapuar Labuan Bajo menggunakan pendekatan 3ECNC
 
Untuk menuju lokasi acara Wana Rhapsodya, para pengunjung dapat mengetik "Parapuar View Point" pada Google Maps. Parapuar View Point dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit berkendara dari pusat Kota Labuan Bajo.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024