Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore mengatakan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk pembangunan sejumlah taman kota guna memperindah kawasan perkotaan di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Kami telah mengalokasikan anggaran Rp14 miliar untuk penataan kembali sejumlah taman di kota ini untuk membuat wajah Kota Kupang lebih indah dan elok dipandang," kata Jefrison Riwu Kore ketika dihubungi Antara di Kupang, Jumat (17/5).

Ia mengatakan dana Rp14 miliar untuk pembangunan taman kota itu dialokasikan dari APBD II Kota Kupang Tahun 2019. "Kami berterima kasih kepada DPRD Kota Kupang yang telah mengalokasikan anggaran itu untuk pembangunan sejumlah taman kota di Kota Kupang," katanya.

Taman kota yang menjadi target untuk dibangun Pemerintah Kota Kupang itu di antaranya Taman Ina Boi, Taman Kalpataru, Taman Sonbai serta Taman Tirosa dan Taman Adipura.

Ia mengatakan pembangunan taman kota ini dilakukan demi terwujudnya kawasan perkotaan di Kupang yang nyaman dan lebih moderen. "Kota Kupang merupakan Ibu Kota Provinsi NTT sehingga tentu harus ditata secara baik agar daerah ini menjadi indah," kata Jefri.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kupang Hengky Ndapamerang mengatakan pembangunan sejumlah taman Kota Kupang itu akan mulai dilaksanakan pada Juni 2019. "Kami targetkan pada November 2019 semua sudah selesai dikerjakan," katanya.

Baca juga: Rp7,9 miliar untuk tata Taman Kota Kupang
Baca juga: Pemkot Kupang bangun taman kota

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024