Lantamal Kupang beri pengobatan gratis untuk warga

id Lantamal

Lantamal Kupang beri pengobatan gratis untuk warga

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang (kiri) sedang memberikan bantuan kepada siswa dalam kegiatan bahkti sosial di Kecamatan Amrasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (11/12). (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII/Kupang, Nusa Tenggara Timur, memberikan pengobatan gratis kepada warga yang dipusatkan di Puskesmas Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (11/12).
Kupang (ANTARA News NTT) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII/Kupang, Nusa Tenggara Timur, memberikan pengobatan gratis kepada warga yang dipusatkan di Puskesmas Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (11/12).

"Dalam kegiatan ini kami membawa dokter umum, dokter spesialis THT, spesialis gigi dan spesialis bedah tulang dengan harapan bisa membantu masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dan berkualitas," kata Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang kepada wartawan di Kupang.

Ia mengemukakan, layanan pengobatan gratis untuk warga ini diadakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-6 Rumah Sakit TNI-AL Samuel J Mueda Kupang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk bahkti sosial ini juga disertai dengan sejumlah aksi lainnya di antaranya khitanan massal, penyuluhan narkoba, dan HIV-AIDS kepada generasi muda atau pelajar.

Selain itu, promosi kesehatan gigi dan pemberian sikat gigi serta pasta gigi bagi anak SD Negeri Baun serta kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Ia juga menyerahan bantuan berupa alat dan buku tulis serta buku bacaan untuk tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA sebanyak 60 buah.

Kasirun Situmorang mengapresiasi sinergitas lintas sektor yang terjalin secara baik dengan pemerintah di tingkat kecamatan dan desa serta pihak kepolisian setempat untuk mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut.

"Kegiatan semacam ini merupakan wujud peran TNI AL guna mendukung program pemerintah setempat yang tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Lantamal VII/Kupang bedah rumah untuk purnawirawan
Baca juga: Dua kapal patroli Lantamal Kupang rusak