Komandan Korem ajak personel TNI hormati jasa para pahlawan

id NTT,Lantamal VII Kupang,HUT TNI

Komandan Korem ajak personel TNI hormati jasa para pahlawan

Komandan Korem 161/WS (Kanan) Danlanud El Tari Kupang (kiri) dan Danlantamal VII Kupang (kedua kanan) saat menabur bunga di TMP Dharma Loka Kupang, Jumat (4/10/2024). ANTARA/Kornelis Kaha.

...Ziarah ini merupakan upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur saat masa-masa kemerdekaan
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes mengingatkan prajurit TNI yang ada di Nusa Tenggara Timur untuk selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi memerdekakan Indonesia.

"Ziarah ini merupakan upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur saat masa-masa kemerdekaan," katanya.

Hal ini disampaikannya usai bersama dengan Komandan Lantamal VII Kupang dan Komandan Lanud El Tari Kupang menggelar ziarah bersama di taman makam pahlawan (TMP) Dharma Loka dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI.

Dalam ziarah bersama itu sejumlah prajurit TNI baik itu Darat, Laut dan Udara dilibatkan. Selain itu ada juga sejumlah personel Polri hadir dalam ziarah tersebut.

Komandan bintang satu itu mengatakan bahwa dengan ziarah tersebut juga prajurit TNI di NTT harus selalu prima dan profesional dalam bertugas.

Dia mengatakan bahwa puncak HUT TNI secara nasional akan digelar Monas Jakarta. Sementara di NTT sendiri semuanya akan dilakukan di Markas Lantamal VII Kupang.

Baca juga: Kapolda NTT bagikan gawai untuk anggota TNI-Polri saat HUT Polri
Baca juga: TNI gelar bakti sosial peringati HUT Ke-79 TNI


Pelaksanaan Ziarah ke TMP Dharma Loka dilakukan dimulai dengan apel bersama. Usai apel bersama mereka menabur bunga di makam sejumlah pahlawan yang telah gugur.

Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto menyempatkan menabur bunga ke makan Mantan Gubernur NTT Mayjen (Purn) El Tari yang kini diabdikan menjadi bandara El Tari Kupang.