Lantik 23 orang DPD, Aspadin komitmen jadi mitra strategis

id aspadin,pengurus aspadin,pelantikan dpd aspadin

Lantik 23 orang DPD, Aspadin komitmen jadi mitra strategis

Dirjen Industri Agro (Kanan) bersama Ketua Umum ASPADIN dalam pelantikan Pengurus DPP Aspadin periode 2022-2025. (Aspadin)

Kupang (ANTARA) - Perkumpulan Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) melantik sebanyak 23 orang Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang mengabdi untuk periode kepengurusan selama 2022-2025. 

Pelantikan pengurus DPP terpilih yang dilaksanakan di Hotel Grand Melia Jakarta ini disaksikan oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika serta oleh Direktur Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar (Mintemgar) Kementerian Perindustrian Edy Sutopo.

Dalam sambutannya, Agro menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus DPP ASPADIN yang baru. 

Aspadin selaku Perkumpulan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia adalah wadah yang menaungi aspirasi anggota, menjembatani antara kepentingan pelaku usaha dan kebijakan pemerintah.

Selain itu memberikan masukan-masukan positif yang konstruktif dengan tujuan bersama agar iklim usaha industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) berjalan kondusif dan terus berkembang dengan sehat di Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Aspadin Rachmat Hidayat juga menyampaikan tantangan dan kesempatan di tahun 2023 ini. 

Di dalam perjalanannya, industri AMDK nasional mengalami banyak tantangan dan kesempatan seiring dengan semakin berkembangnya industri ini di Indonesia. 

Bahkan di masa pandemi COVID-19, kata dia, semua mengalami tekanan yang cukup berat, baik dari sisi ekonomi, bisnis maupun atau kebijakan-kebijakan dan berkat kerjasama dari seluruh anggota ASPADIN, kita semua dapat melaluinya dengan baik. 

"Saya yakin kepengurusan Aspadin yang baru ini kita akan semakin solid dan kompak dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan," ujar Rachmat yang kembali terpilih kembali sebagai Ketua Aspadin pada Munas akhir November lalu.

Aspadin berkomitmen untuk menjadi mitra yang strategis bagi seluruh pihak serta akan semakin meningkatkan kerjasama yang produktif dan positif dengan berbagai stakeholder seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga-lembaga Pemerintahan, hingga Asosiasi Industri lainnya yang terkait.