BP2MI: Dua PMI meninggal akibat kecelakaan dipulangkan ke Flotim

id tki,pmi,jenazah pmi ,ntt

BP2MI: Dua PMI meninggal akibat kecelakaan dipulangkan ke Flotim

Ilistrasi - Warga mengangkat peti jenasah PMI asal NTT yang meninggal di luar negeri dipulangkan melalui Bandara El Tari Kota Kupang. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

...Dua jenazah PMI pasangan suami-isteri dipulangkan pada Selasa hari ini dengan penerbangan dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kepala Unit Pelaksana Teknis BP2MI Siwa ketika dikonfirmasi di Kupang, Selasa, (14/3/2023)
Kupang (ANTARA) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kupang melaporkan jenazah dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Malaysia dipulangkan kembali ke Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

"Dua jenazah PMI pasangan suami-isteri dipulangkan pada Selasa hari ini dengan penerbangan dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta," Kepala Unit Pelaksana Teknis BP2MI Siwa ketika dikonfirmasi di Kupang, Selasa, (14/3/2023).

Kedua PMI bernama Bukhari Tokan (50) dan Rosida Lipat Mangan (45) meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di daerah Papar, Kota Kinabalu, Malaysia, pada Minggu (5/3).

Keduanya diketahui merupakan PMI asal Desa Lamablawa, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Siwa menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KJRI Kota Kinabalu dan dipastikan kedua jenazah dipulangkan ke kampung halaman mereka melalui jalur penerbangan dari Kota Kinabalu menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Jenazah diterbangkan hari ini, sementara anak dari kedua korban yang meninggal akan pulang pada Rabu besok," katanya.

Siwa mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BP3MI Banten untuk memfasilitasi penjemputan jenazah serta mengurus pemulangan selanjutnya menuju Bandara El Tari Kota Kupang.

Selanjutnya, kata dia, BP2MI Kupang akan memfasilitasi pemulangan jenazah dari Kota Kupang menuju kampung halaman di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

"Kami terus berkoordinasi sehingga kalau jenazah sudah sampai di Kupang, kami siap pulangkan ke kampung halaman di Pulau Adonara," katanya.

Baca juga: Padma sebut PMI ilegal NTT meninggal di luar negeri meningkat
Baca juga: Warga NTT gotong jenazah PMI melewati jalur longsor




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BP2MI: Dua PMI meninggal akibat kecelakaan dipulangkan ke Flores Timur