TNI-Polri lakukan pengecekan sejumlah pos keamanan Idul Fitri

id NTT, Kota Kupang,maam takbiran,malam takbiran,Kapolda NTT

TNI-Polri lakukan pengecekan sejumlah pos keamanan Idul Fitri

Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma (kiri) menyapa sejumlah anggota TNI AD yang ikut berjaga di salah satu posko pengamanan Idul Fitri yang sudah dibangun kembali pascadirusak oleh sejumlah oknum TNI pada Kamis (19/4) dini hari di Lai Lai Besi Kopan, Kota Kupang, NTT, ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Jadi hari ini saya bersama teman-teman TNI mengecek kesiapan sejumlah pos pengamanan untuk memastikan kesiapan personel yang berjaga jelang. hari raya Idul Fitri...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Johanis Asadoma bersama Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Pterus Kamlasi bersama-sama mengecek kesiapan sejumlah pos keamanan Idul Fitri 1444 Hijriah untuk memastikan semuanya siaga jelang hari H.

“Jadi hari ini saya bersama teman-teman TNI mengecek kesiapan sejumlah pos pengamanan untuk memastikan kesiapan personel yang berjaga jelang. hari raya Idul Fitri,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma di Kupang, Jumat, (21/4/2023).

Dia mengatakan hal ini berkaitan dengan hasil pengecekan dan pemantauan terhadap sejumlah pos pengamanan di Kota Kupang jelang pelaksanaan malam takbiran menyongsong Hari Raya Idul Fitri.

Sejumlah pos yang dipantau bersama dengan pejabat dari Korem 161/Wira Sakti tersebut mulai dari pos pengamanan dan pelayanan di pusat perbelanjaan Ramayana, pos pengamanan Lippo Plaza Kupang, Pos pengamanan di Kuanino, serta pos pengamanan di Lai Lai Besi Kopan.

Dia mengatakan bahwa saat ini situasi keamanan di Kota Kupang sudah kondusif. Aktivitas masyarakat juga berjalan normal seperti biasa, pascaadanya aksi perkelahian antara oknum TNI dan Polri mulai Rabu (19/4) malam pukul 23.30 WITA di GOR Oepoi Kupang hingga meluas ke aksi pembakaran pada Kamis (20/4) pukul 01.00 WITA di sejumlah lokasi.

Kapolda NTT memastikan bahwa keamanan bagi umat Muslim yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada gangguan satu apapun.

“Masyarakat khususnya umat Muslim bisa merayakan Hari Rayanya dengan aman dan lancar,” ujar dia.

Kapolda NTT bersama pejabat TNI ADA juga sempat mengecek pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri yang sempat dirusak oleh sejumlah oknum TNI dan dia mengatakan bahwa semuanya sudah langsung dibangun kembali.

Selain itu juga kata Kapolda kini di setiap pos ada satu personel TNI yang membantu menjaga keamanan bersama dengan personel Polri.


Baca juga: Kapolda Asadoma tinjau sejumlah fasilitas untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo

Baca juga: Kapolda NTT: Sanksi oknum Polisi dan TNI diserahkan kesatuan masing-masing