Kapolda Asadoma tinjau sejumlah fasilitas untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo

id Kapolda NTT,KTT ASEAN,Labuan Bajo

Kapolda Asadoma tinjau sejumlah fasilitas untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo

Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma (kedua kiri) saat meninjau salah satu gedung untuk petugas BKO di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/4). ANTARA/HO-Humas Polda NTT

...Kedatangan Kapolda NTT ke Labuan Bajo juga dalam rangka juga meninjau fasilitas dan gedung yang akan ditempati oleh personel kepolisian yang akan membantu pengamanan selama pelaksanaan KTT ASEAN
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Johanis Asadoma meninjau kembali berbagai kesiapan menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, 9—11 Mei mendatang.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy di Kupang, Kamis, (13/4/2023) malam, mengatakan bahwa kunjungan orang nomor satu di Polda NTT ke Labuan Bajo itu untuk memastikan sejumlah kesiapan di daerah itu.

"Kedatangan Kapolda NTT ke Labuan Bajo juga dalam rangka juga meninjau fasilitas dan gedung yang akan ditempati oleh personel kepolisian yang akan membantu pengamanan selama pelaksanaan KTT ASEAN," katanya.

Gedung yang ditinjau adalah salah satu ruko di gang pengadilan, Kelurahan Waekalambu, Aula SMA Katolik St. Ignasius Loyola Labuan Bajo, serta salah satu ruko di Cowong Dereng, Desa Batu Cermin.

Dikatakan pula bahwa BKO untuk pengamanan di Labuan Bajo dari Polda NTT sudah disiapkan jauh hari. Namun, untuk jumlahnya, masih menunggu perintah pusat.

"Hal ini karena akan disesuaikan dengan anggaran," tambah dia.

Personel BKO dari Polda NTT sendiri akan bertolak ke Labuan Bajo pada tanggal 30 April mendatang.

Dalam kunjungan itu, Kapolda NTT didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda NTT, di antaranya Karoops, Karo SDM, Dirlantas, Dirintelkam, Dirpolairud, Ditsamapta, Dansatbrimob, dan Dirpamobvit.

Tiba di Labuan Bajo, Kapolda NTT disambut oleh pejabat lingkup Polres Manggarai Barat, antara lain, Kabagops, Kabagren, Kasatbinmas, Kasatpolair, Kasatreskrim, Kasatintelkam, dan Danki Brimob Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Kapolsek Sanonggoang, dan Kapolsek Komodo.

Selain itu, turut menjemput rombongan Kapolda NTT, Komandan Pos TNI AU Labuan Bajo, dan Kepala Bandara Komodo.

Baca juga: KKP Labuan Bajo awasi prokes dalam acara ASEAN Summit

Baca juga: PT DLU siapkan armada pelayaran dukung pemerintah di ASEAN Summit






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda NTT tinjau sejumlah fasilitas untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo