Dua wanita muda asal NTT-NTB pimpin tim sepak bola ke festival di Spanyol

id NTT, Bola, Sepak bola,Kota Kupang

Dua wanita muda asal NTT-NTB pimpin tim sepak bola ke festival di Spanyol

Asisten manager Bintang Timur FC Atambua,  Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Serena Francis berpose dengan sejumlah anak yang akan ikuti festival sepa bola di Spanyol. ANTARA/Ho

...Para pemain telah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan penuh di Diklat ISA Cibubur, semoga hasilnya baik. Anak-anak juga sudah bertekad tampil penuh mewakili Indonesia di Spanyol
Kupang (ANTARA) - Asisten Manajer Bintang Timur FC Atambua, Kabupaten Belu, NTT Serena Cosgrova Francis dan Ceo Lombok FC, NTB Rannya Agustyra Kristiono memimpin 20 anak yang tergabung dalam Timnas Sepak Bola U-16 berangkat ke Festival Bola Barcelona, Spanyol.

Serena Cosgrova Francis dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Selasa, (23/5/2023) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para sponsor dan stake holder yang mendukung perjuangan anak-anak di Barcelona.

“Dukungan sponsor ini menjadi salah satu bukti bila perjuangan anak-anak dihargai. Semoga dengan dukungan ini kami akan terus bersemangat, sehingga setiap pertandingan dapat memetik kemenangan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa keberangkatan sejumlah pemain usia dini ke Spanyol itu bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan tiga lembaga sepakbola ISA Academy, Bintang Timur Atambua Academy, dan Lombok FC, juga berkat dukungan para sponsor seperti, Aqua, Ortusight, SIG Semen, Mind.id, Garuda Nusantara, HBK Peduli, KEMENPORA, PSSI, dan APSUMSI.

Sementara itu, Rannya Agustyra Kristiono menyatakan tim sangat siap untuk bersaing di ajang tersebut.

“Para pemain telah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan penuh di Diklat ISA Cibubur, semoga hasilnya baik. Anak-anak juga sudah bertekad tampil penuh mewakili Indonesia di Spanyol,” tambah dia.

Dia menambahkan bahwa pemain yang dipersiapkan didasarkan pada hasil kolaborasi tiga tim, Bintang Timur Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Lombok FC Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Diklat Imran Soccer Academy Jakarta.

Dalam ajang Barcelona Football Festival tersebut, ISA Lombok FC tergabung di Grup B bersama tim-tim kuat dari Perancis, Irlandia, dan Norwegia. Ketiganya adalah Krakeroy IL A Norwegia, Manortown United FC Irlandia, dan US Gouvieux Perancis.

Jika lolos ke fase berikutnya, maka berpotensi berhadapan dengan Barcelona FC, Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid.


Berikut 20 pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang tersebut

Kadek Ken Juliarta
Muhammad Sakti Al Garcia
Muhammad Ridho La Ananila
Jacko Rafa Sugiarto
Faiz Nur Hilmi
Dafa Zia Ramadhan
Nawfal Yasser Abrar
Galang Sultan Ridwana
M Januar Afandy
Abdullah Yusuf
Daffa Zhafran
Pandji Akbar Prawira
Farrel Akmal Aryasatya
Muhammad Akhadi Satriaji
Dewa Gede Hiranmayena Widha
Galang Ramadhan Caniago
Arizki Syahdian
Gerald Satria Bili
Dewananda Daffa Putra Prasojo
Ardo Kaka Al Ghazy Zyo


Baca juga: Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar pada babak pertama

Baca juga: Presiden Jokowi puji mental juara timnas



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua wanita muda NTT-NTB pimpin tim sepak bola ke festival di Spanyol