Menag sebut Kementerian Agama milik semua agama di Indonesia

id menag yaqut,kementerian agama,semua agama,indonesia,gereja mawar sharon,Kementerian Agama milik semua agama,milik semua

Menag sebut Kementerian Agama milik semua agama di Indonesia

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat menghadiri dan menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon di Rooftop Pakuwon Mall jalan Puncak Indah Lontar, Surabaya, Minggu (30/7/2023). (ANTARA/HO-Josiah/Gereje Mawar Sharon)

...Saling menyayangi merupakan pesan universal seluruh bagi agama untuk saling menyayangi sesama manusia sesama makhluk Tuhan
Surabaya (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Kementerian Agama yang dipimpinnya bukan hanya milik satu agama saja tapi milik semua agama yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menag Yaqut saat menghadiri dan menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon di Rooftop Pakuwon Mall jalan Puncak Indah Lontar, Surabaya, Minggu, (30/7/2023).

Kedatangan Menteri Yaqut bersama istri dan rombongan disambut langsung oleh Gembala Senior Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya Barat Ps. Philip Mantofa dan istri.

“Mari bersyukur hari ini kita semua diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk bisa berkumpul di sini saling bertemu saling mengenal. Kata orang tak kenal maka tak sayang mudah-mudahan setelah kita bertemu setelah kita saling mengenal, kita saling menyayangi," kata Menteri Yaqut.

Menurut dia, saling menyayangi merupakan pesan universal seluruh bagi agama untuk saling menyayangi sesama manusia sesama makhluk Tuhan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama yang akrab disapa Gus Yaqut ini berpesan bahwa perbedaan keyakinan tidak boleh menjadi halangan untuk saling bersaudara satu dengan yang lain.

Pada akhir sambutannya Menteri Agama mengucapkan selamat atas peresmian Gereja yang megah ini dan berharap semoga dengan diresmikannya gereja ini akan memperkuat keimanan dan kecintaan kepada Tuhan.

Dalam acara penandatanganan prasasti tersebut, tampak pula dua anggota DPRD Kota Surabaya Josiah Michael dan William Wirakusuma yang juga merupakan jemaat Gereja Mawar Sharon Surabaya Barat.



Baca juga: Menag sesalkan aksi pembubaran ibadah di Lampung

Baca juga: Menag: Pesparani sarana umat Katolik berkontribusi membangun bangsa