Pertamina NTT sapa langsung konsumen peringati hari pelanggan

id NTT, Pertamina Bali Nusra,Kota Kupang,Pertamina NTT

Pertamina NTT sapa langsung konsumen peringati hari pelanggan

Sales Area Manager Pertamina Wilayah NTT Ziko Wahyudi saat mendampingi seorang konsumen yang merupakan pengumudi ojek online di Kupang, Senin. ANTARA/Kornelis Kaha

"Tujuan kami hari ini adalah kami ingin Pertamina lebih dekat dengan pelanggan, sehingga konsumen bisa merasakan Pertamina hadir selalu dekat dengan konsumen,
Kupang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Jatim Bali Nusa Tenggara  Wilayah Nusa Tenggara Timur menyapa langsung sejumlah konsumennya di sejumlah SPBU di Kota Kupang dalam rangka memperingati hari Konsumen Nasional.

"Jadi hari ini dalam rangka hari pelanggan kami, turun langsung untuk menyapa para konsumen secara langsung sekaligus memberikan voucher secara cuma-cuma kepada konsumen yang beruntung," kata Sales Area Manager Pertamina Wilayah NTT Ziko Wahyudi di Kupang, Senin, (4/9/2023).

Dia mengatakan bahwa mereka yang beruntung itu adalah para konsumen yang membeli BBM khusus untuk non subsidi atau khusus untuk Pertamax dan beberapa produk  lainnya.

Namun mereka yang membeli BBM tersebut harus membayarnya menggunakan aplikasi MyPertamina, yang nantinya akan diberikan juga saldo voucher My Pertamina untuk pengisian BBM jenis Pertamax.

"Tujuan kami hari ini adalah kami ingin Pertamina lebih dekat dengan pelanggan, sehingga konsumen bisa merasakan Pertamina hadir selalu dekat dengan konsumen," tambah dia.

Dia menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga tidak hanya memberikan hadiah Voucher senilai Rp25 ribu, namun ada juga diberikan bingkisan yang berisi baju, topi, serta minyak pelumas mesin kendaraan bermotor.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pertamina NTT memberikan tanaman kepada konsumen Pertamina yang sedang mengisi BBM di SPBU di Kelurahan Oeba Kota Kupang.

Ziko menambahkan bahwa pemberian tanaman itu sebagai bagian dari upaya Pertamina menjaga lingkungan sekitar guna mencegah polusi.

Baca juga: Pertamina target 573 penyalur BBM satu harga pada 2024

"Kita tahu bahwa di wilayah lain khususnya di Jakarta, polusi udara sangat tinggi, kita harapkan ini bisa membantu untuk menjaga lingkungan di wilayah Kota Kupang ini," tambah dia.

Baca juga: BPH Migas-Pertamina resmikan BBM satu harga di Pulau Sumba

Lebih lanjut kata dia, pelaksanaan memperingati Hari Pelanggan Nasional ini juga tidak hanya di lakukan di sejumlah SPBU di Kota Kupang, tetapi juga menyebar hingga ke daerah lain di NTT," ujar dia.