TNI AL siap bantu distribusi logistik pemilu di pulau terluar NTT

id NTT,pemilu 2024,logistik pemilu,distribusi logistik pemilu 2024

TNI AL siap bantu distribusi logistik pemilu di pulau terluar NTT

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami pada prinsipnya siap apabila ditugaskan pimpinan TNI AL untuk membantu KPU dalam mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke wilayah pesisir yang jauh dari akses transportasi di NTT maka kami siap melaksanakan
Kupang (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna mengatakan pihaknya siap membantu KPU mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke wilayah pesisir dan pulau terluar yang sulit terjangkau transportasi di Nusa Tenggara Timur .

"Kami pada prinsipnya siap apabila ditugaskan pimpinan TNI AL untuk membantu KPU dalam mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke wilayah pesisir yang jauh dari akses transportasi di NTT maka kami siap melaksanakan," katanya ketika ditemui usai perayaan HUT TNI ke-78 di Kupang, Kamis, (5/10/2023).

Ia mengatakan hal itu terkait kesiapan TNI AL dalam membantu KPU NTT untuk mendukung pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah pesisir yang sulit dijangkau transportasi darat di saat wilayah Provinsi NTT mulai memasuki musim hujan pada Desember 2023.

Ia menegaskan pihaknya masih menunggu perintah pimpinan TNI untuk membantu kepolisian dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024 di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kami juga masih menunggu perintah pimpinan, termasuk dalam membantu pergeseran logistik Pemilu 2024 di NTT," katanya.

Baca juga: KPU NTT gelar gerakan ramah pemilih disabilitas untuk sukseskan Pemilu 2024

Ia mengatakan TNI AL memiliki beberapa pangkalan laut maupun pos angkatan laut yang sudah memiliki alat pendukung operasi yang bisa digunakan untuk membantu mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah pesisir yang sulit terjangkau.

Baca juga: Uskup Agung Kupang ajak umat tolak politik uang di Pemilu 2024

"Kami siap membantu pendistribusian logistik Pemilu 2024 tentu atas permintaan dan persetujuan pimpinan TNI AL," katanya.