Shana berharap 'Flores Sea Kayak Expedition' jadi spot baru dunia kayaking

id boplbf,ekspedition,wanardi

Shana berharap 'Flores Sea Kayak Expedition' jadi spot baru dunia kayaking

Para siswa menyambut kedatangan ekspedisi kolaborasi Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, WANADRI dengan Komunitas Budaya Rumah Nusantara yang mencapai garis final di Labuan Bajo, Kamis (15/10/2023) sore. (ANTARA/HO-Badan Otorita Labuan Bajo)

...Kami tunggu hasil bukunya dan semua temuan-temuannya selama diperjalanan dan akan kita cocokan dengan apa yang sudah kita identifikasi selama tiga tahun terkahir untuk menjadi rute-rute yang potensial untuk ditawarkan pada wisatawan
Kupang (ANTARA) - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Sahana Fatina mengharapkan 'Flores Sea Kayak Expedition' dapat menjadi spot baru dalam dunia kayaking sekaligus sebagai salah satu lokasi sport tourism kayak di dunia. 

"BPOLBF yang sejak awal menjadi mitra yang berkoordinasi dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ekspedisi tersebut sangat mendukung tema besar pariwisata di Flores yang mengedepankan konsep berkelanjutan, dan diharapkan menjadi spot baru dalam dunia kayaking sekaligus sebagai salah satu lokasi sport tourism kayak di dunia," kata Shana Fatina dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (6/10/2023). 

Menurut dia, ekspedisi ini memperkuat tema besar pariwisata di Flores yang mengedepankan pariwisata berkelanjutan yang berorientasi pada keindahan alam.

Sea kayaking adalah salah satu yang kita di sini juga beruntung bisa dibantu dieksplorasi oleh teman-teman Wanadri dan pastinya kita berharap akan lebih banyak lagi sea kayak di seluruh dunia yang melihat Flores sebagai lokasi yang harus mereka jelajahi dengan dayung dan masuk dalam bucket list mereka," jelas Shana saat ikut melakukan kayaking dari Saloka hingga garis final bersama Tim DJN. 

Shana juga menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan menggunakan hasil temuan tim ekspedisi ini dan titik-titik lokasi untuk dapat diintegrasikan dalam rangka memperkuat program-program wisata bahari yang akan datang di Pulau Flores. 
Ekspedisi kolaborasi Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, WANADRI dengan Komunitas Budaya Rumah Nusantara telah mencapai garis final di Labuan Bajo, Kamis (15/10/2023) sore. (ANTARA/HO-Badan Otorita Labuan Bajo)


"Kami tunggu hasil bukunya dan semua temuan-temuannya selama diperjalanan dan akan kita cocokkan dengan apa yang sudah kita identifikasi selama tiga tahun terakhir untuk menjadi rute-rute yang potensial untuk ditawarkan pada wisatawan," ungkap Shana. 

Ketua Masyarakat Garis Depan Nusantara Ipong Witono mengatakan bahwa ekspedisi tersebut merupakan salah satu cara menarasikan keindahan Indonesia kepada anak cucu kelak. 

"Tidak henti-hentinya Wanadri berupaya memaknai keindonesiaan, terus belajar untuk mencintai negeri dan saudara-saudaraku (Tim Flores Sea Kayak Expedition) adalah orang yang dipilih untuk menarasikan, menceritakan, mendongengkan kepada anak cucu kita di seluruh negeri tentang betapa indah negara kita," ujarnya.


Baca juga: BPOLBF harap pemenang Floratama Academy hasilkan produk berkualitas

Baca juga: Festival Lembah Colol warnai peringatan Hari Pariwisata Sedunia