Gojek resmi hadir di Labuan Bajo Manggarai Barat

id Gojek, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores

Gojek resmi hadir di Labuan Bajo Manggarai Barat

Head of Corporate Affairs Gojek East Java, Bali, Nusra Yondi Hartanto, Head of Public Policy and Government Relations Gojek East Java, Bali, Nusra Charly Raya, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat Adi Gunawan berfoto bersama dalam rangka hadirnya layanan Gojek di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/HO-Gojek)

Kami percaya kehadiran kami disini bisa menghadirkan beragam solusi untuk memenuhi kebutuhan bagi para wisatawan...
Kupang (ANTARA) -
Gojek, unit bisnis on-demand service bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk resmi hadir di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
 
Head of Regional Corporate Affairs Gojek, East Java, Bali, Nusra, Yondi Hartanto dari Labuan Bajo, Kamis (16/11/2023) mengatakan daerah itu memiliki potensi pariwisata yang luar biasa sehingga kehadiran Gojek sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan pariwisata.
 
"Kami percaya kehadiran kami disini bisa menghadirkan beragam solusi untuk memenuhi kebutuhan bagi para wisatawan, mulai dari layanan transportasi GoRide, layanan pesan antar makanan GoFood, GoSend, serta GoPay yang telah teruji sebagai layanan yang banyak diandalkan masyarakat," ucap dia.
 
Secara bertahap kehadiran layanan Gojek di Labuan Bajo diantaranya layanan pengantaran penumpang GoRide, dan GoFood, yang mana konsumen dapat memesan menu favorit dari puluhan merchant yang tergabung dalam ekosistem.
 
Selain itu Gojek juga menghadirkan layanan pengantaran barang GoSend dan juga GoPay sebagai sarana dalam mempermudah pembayaran.
 
"Sehingga diharapkan hadirnya Gojek juga dapat memberikan multiplier effect dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dengan UMKM sebagai motor penggeraknya," kata dia.
 
Kehadiran Gojek mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.
 
Kepala Dinas Perhubungan Manggarai Barat Adi Gunawan menyampaikan dukungan atas kehadiran Gojek di Labuan Bajo dan berharap Gojek dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga perkembangan di Labuan Bajo.
 
"Hadirnya Gojek bisa membantu di bidang transportasi, bisnis serta pariwisata terutama bagi para pelaku pariwisata," ucap Adi.

Baca juga: Kemenparekraf gelar BTF di Labuan Bajo bahas pembangunan pariwisata terintegrasi
 
Lebih lanjut ia berharap hadirnya Gojek dapat memberi pilihan bagi para wisatawan untuk semakin mudah bermobilitas sehingga bisa menjadi dukungan untuk para UMKM dalam mengembangkan usahanya, semakin memperluas pasar, dan menjangkau banyak pelanggan.

Baca juga: Manggarai Barat siap manfaatkan aplikasi teknologi layanan publik
 
"Selain itu, kehadiran Gojek juga dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan di Labuan Bajo," kata dia menandaskan.