Jet tempur F-16 AS jatuh di perairan Korsel

id Jet tempur, AS, F-16, Jatuh, Korsel

Jet tempur F-16 AS jatuh di perairan Korsel

Ilustrasi pesawat tempur (Pixabay) (Pixabay/)

...Jet yang ditugaskan di Sayap Tempur ke-8 di Pangkalan Udara Kunsan, sekitar 180 kilometer selatan Seoul, mengalami 'keadaan darurat dalam penerbangan' di atas Laut Kuning dan jatuh pada sekitar pukul 8:41 pagi (waktu setempat), kata kantor berita
Ankara (ANTARA) - Sebuah jet tempur F-16 Amerika Serikat  jatuh di perairan lepas pantai barat Korea Selatan, demikian menurut laporan media setempat pada Rabu, (31/1/2024).

Pilot pesawat jet tersebut diselamatkan setelah melemparkan diri dari pesawat dan dia dalam kondisi stabil, menurut Yonhap News yang berbasis di Seoul.

"Jet yang ditugaskan di Sayap Tempur ke-8 di Pangkalan Udara Kunsan, sekitar 180 kilometer selatan Seoul, mengalami 'keadaan darurat dalam penerbangan' di atas Laut Kuning dan jatuh pada sekitar pukul 8:41 pagi (waktu setempat)," kata kantor berita itu mengutip Angkatan Udara AS.

Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan ketiga jatuhnya F-16 dalam setahun, setelah pada bulan lalu sebuah jet tempur F-16 jatuh di Laut Kuning saat latihan rutin. 

Sementara pada awal Mei tahun lalu jet tempur F-16 lainnya jatuh di dekat Pangkalan Udara Osan di Pyeongtaek, menurut kantor berita tersebut.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Militer China menampakkan pesawat tangki generasi terbaru YY-20
Baca juga: Sebuah Jet pelatih Taiwan jatuh
Baca juga: China tidak tertarik atas puing jet tempur F-35 AS







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jet tempur F-16 AS jatuh di perairan Korsel, pilot selamat