Marciana pimpin upacara tabur bunga di TMP Seroja Atambua

id Marciana,Kemenkumham NTT,Kota Kupang

Marciana pimpin upacara tabur bunga di TMP Seroja Atambua

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone saat menabur bunga di salah satu kuburan milik salah seorang Pahalwan di TMP Seroja. ANTARA/Ho-Humas Kemenkumham NTT

...Kegiatan pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, katanya dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Kamis, (25/4/2024)
Kupang (ANTARA) - Kakanwil Kemenkumham Provinsi Nusa Tenggara Timur memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Atambua, Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste.

"Kegiatan pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60," katanya dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Kamis, (25/4/2024).

Pelaksanaan upacara tersebut di ikuti oleh jajaran ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua serta Daharma Wanita Pesatuan Pengayoman.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang di pimpin oleh Inspektur upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang di ikuti oleh peserta upacara.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham NTT minta Imigrasi buka kanal informasi bagi masyarakat Rote Ndao

Kegiatan tabur bunga dalam rangka memperingati HBP Ke-60 ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: KemenkumHam: 234 WBP di NTT terima remisi khusus Lebaran 2024

Marciana berpesan kepada seluruh peserta upacara agar selalu mengingat dan mengenang jasa para pahlawan dengan selalu menjalankan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan Tata Nilai PASTI dan ASN BerAKHLAK.