ANTARA NTT- Imigrasi Atambua kerja sama pemberitaan

id NTT,Imigrasi Atambua, Kemenkumham NTT,Kota Kupang

ANTARA NTT- Imigrasi Atambua kerja sama pemberitaan

Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan (Kanan) Kepala seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua Reza Riansyah  Abdullah  dan didamping oleh  Analis Keimigrasian Pertama Imigrasi Atambua Bardha Dani Putra usai penandatanganan PKS di Kantor ANTARA Biro NTT. ANTARA/Kornelis Kaha

Kerja sama pemberitaan dengan Kantor Berita ANTARA Biro NTT diharapkan dapat menaikan citra positif Kantor Imigrasi Atambua...
Kupang (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Timur melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Kanwil Kemenkumham NTT  berkaitan dengan penyebarluasan berita di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kepala Kantor Imigrasi Atambua Indra Maulana Dimyati dari Atambua, Senin mengatakan bahwa kerja sama pemberitaan dengan Kantor Berita ANTARA Biro NTT diharapkan dapat menaikan citra positif Kantor Imigrasi Atambua.

"Selain itu juga dapat menyebarkan berita yang sifatnya informatif khususnya mengenai kebijakan keimigrasian demi kepentingan seluruh masyarakat," katanya.

Dia juga menilai Kantor Berita ANTARA Biro NTT dapat menjadi fasilitator kepada masyarakat agar mendapatkan informasi yang bermanfaat khususnya informasi-informasi yang berkaitan dengan perbatasan RI-RDTL.

Pelaksanaan Penandatanganan PKS sendiri dilakukan oleh Kepala Biro ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan dan disaksikan oleh  Kepala seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua Reza Riansyah  Abdullah  dan didamping oleh  Analis Keimigrasian Pertama Imigrasi Atambua Bardha Dani Putra.

Usai proses penandatangan PKS kemudian dilanjutkan dengan proses foto bersama di kantor ANTARA Biro NTT.

Sementara itu Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan menjelaskan, sebagai gambaran, Kantor Berita ANTARA yang didirikan pada 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, AM Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ini, memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok Tanah Air dan dunia. 

Untuk memenuhi kebutuhan informasi global, ANTARA juga menjalin kerja sama secara komersial maupun non-komersial dengan berbagai mitra Kantor Berita di seluruh dunia, seperti Reuters (Inggris), AFP (Perancis), AAP (Australis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (China), CIC (Columbia), NAMPA (Namibia), VNA (Vietnam) dan lain-lain.

ANTARA juga aktif dalam berbagai organisasi regional dan internasional, seperti ANEX (Asean News Exchange), OANA (Organization of Asia Pasific News Agencies) dan NANAP (Non Aligned News Agencies Pool). 

Tidak kurang dari 30.000 berita luar negeri yang berasal dari para mitranya dan 800 berita karya para pewartanya sendiri di seluruh Indonesia maupun biro luar negeri, diterima setiap hari melalui berbagai fasilitas komunikasi.

Penyebarluasan berita dan informasi LKBN ANTARA dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, juga telah dilakukan secara online melalui jaringan internet di situs www.antaranews.com. Layanan tersebut dapat diakses oleh segenap lapisan masyarakat umum secara real time.

Baca juga: Imigrasi Atambua deportasi delapan WNA selama Januari-Maret

Dengan kondisi tersebut, telah banyak perusahaan, instansi pemerintah yang menggunakan ruang iklan yang kami sediakan pada website www.kupang.antaranews.com sebagai sarana promosi yang efektif dalam memperkenalkan serta membangun image produk yang positif.



Baca juga: Imigrasi Atambua catat pelintas batas capai 1.335 sehari

Baca juga: Imigrasi Atambua tekankan pentingnya desa binaan sadar hukum