Polres Matim tanam bibit pohon jelang HUT Bhayangkara

id Polres Manggarai Timur, NTT, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, tanam pohon, bhayangkara, lingkungan, Manggarai Ti

Polres Matim tanam bibit pohon jelang HUT Bhayangkara

Aksi penanaman pohon oleh Polres Manggarai Timur menyambut HUT ke-78 Bhayangkara (ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur)

...Kami mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta dalam upaya menjaga keasrian dan kelestarian alam dengan cara merawat pohon yang ditanam guna mencegah berbagai bencana alam dan abrasi  
Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 1.000 bibit pohon dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

"Dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia, dimana setiap Polres menanam sekitar 1.000 bibit pohon dan Polres Manggarai Timur dan Polsek jajaran juga melakukan penanaman di tiap wilayah hukum," kata Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis, (27/6/2024).
 
Ia menjelaskan sebanyak 1.000 bibit pohon yang ditanam Polres Manggarai Timur dan Polsek jajaran meliputi pohon mahoni, bakau, flamboyan dan ketapang.
 
Ia merinci Polres Manggarai Timur bersama Polsek Borong melakukan penanaman di Muara Pantai Borong dengan jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 400 pohon.
 
Selanjutnya, Polsek Lamba Leda Utara melakukan penanaman pohon di Pantai Nanga Lirang Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara dengan jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon.
 
Polsek Sambi Rampas menanam pohon di Muara Kali Wae Mbaling Desa Nanga Mbaur, Kecamatan Sambi Rampas sebanyak 200 pohon, dan Polsek Kota Komba melakukan penanaman pohon di Kali Wae Mokel Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba sebanyak 200 pohon.

Baca juga: Polres Matim beri bantuan bibit tanaman dukung ketahanan pangan
 
"Kami mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta dalam upaya menjaga keasrian dan kelestarian alam dengan cara merawat pohon yang ditanam guna mencegah berbagai bencana alam dan abrasi," katanya.

Baca juga: Polres Matim sidak awasi minyak goreng di Kota Borong
 
Ia berharap melalui aksi penanaman pohon tersebut, lingkungan di wilayah Manggarai Timur semakin hijau, asri dan sejuk. "Ini juga merupakan bentuk komitmen dari Polres Manggarai Timur dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kepedulian terhadap alam," katanya.