TNI gelar bakti sosial peringati HUT Ke-79 TNI

id TNI,HUT TNI Ke-79,Pameran Alutsista,bakti sosial TNI

TNI gelar bakti sosial peringati HUT Ke-79 TNI

Masyarakat berfoto di depan alutsista TNI yang dipamerkan dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan menikmati berbagai kegiatan dalam rangka HUT Ke-79 TNI...
Jakarta (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar bakti sosial serentak di seluruh wilayah Indonesia dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menegaskan bahwa seluruh rangkaian acara ini untuk menunjukkan eksistensi TNI sekaligus mendedikasikan untuk rakyat Indonesia sebagai ungkapan terima kasih TNI atas dukungan masyarakat selama ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan menikmati berbagai kegiatan dalam rangka HUT Ke-79 TNI ini. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kami kepada seluruh rakyat Indonesia," kata dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, (22/9).

Event yang digelar di seluruh Indonesia, baik di tingkat pusat maupun daerah, antara lain bakti sosial, pengobatan gratis, pembagian sembako, hingga renovasi fasilitas umum.

Program-program itu, lanjut dia, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan membangun jembatan keakraban antara TNI dan rakyat.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya menegaskan kekuatan TNI dalam menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat hubungan harmonis dengan rakyat.

Tidak hanya itu, TNI juga menyelenggarakan open turnamen olahraga yang melibatkan prajurit dan masyarakat luas. Olahraga seperti tenis meja, bola voli, tenis lapangan, hingga sepak bola diadakan di berbagai komando utama TNI, memberikan ruang bagi interaksi yang lebih erat antara prajurit dan masyarakat.

Salah satu acara yang paling ditunggu setiap tahunnya adalah pameran alutsista. Pada HUT TNI ini, pameran tersebut diadakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, dengan menampilkan berbagai persenjataan canggih dari ketiga matra TNI (AD, AL, dan AU).

Mulai dari senjata ringan hingga kendaraan tempur lapis baja, kian membuat pameran ini memukau pengunjung akan kekuatan pertahanan Indonesia.

Tidak hanya di Jakarta, pameran serupa juga diselenggarakan di berbagai komando utama TNI di seluruh Indonesia.

Bagi para jurnalis dan masyarakat, TNI juga menggelar lomba karya jurnalistik, fotografi, dan video pendek yang bertujuan mengabadikan momen kebersamaan antara TNI dan rakyat serta kontribusi nyata TNI dalam pembangunan bangsa.

Puncak peringatan HUT Ke-79 TNI akan berlangsung pada tanggal 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Acara ini juga akan menampilkan pasukan dan parade alutsista TNI.

Pada peringatan HUT Ke-79 TNI mengusung tema TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju. Tema ini menjadi penegasan peran vital TNI sebagai penjaga stabilitas nasional, sekaligus pengawal dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga: Pembebasan Pilot Philip hasil koordinasi TNI-Polri dan masyarakat menurut TNI

Baca juga: Ratusan personel TNI dari dua satuan dikirim ke perbatasan RI-RDTL







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI gelar bakti sosial di seluruh Indonesia peringati HUT Ke-79 TNI