Pj. Gubernur apresiasi capaian medali NTT di Peparnas Solo

id NTT,Perpanas XVII,Atlet NTT,pj gubernur

Pj. Gubernur apresiasi capaian medali NTT di Peparnas Solo

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Andriko Noto Susanto saat memberikan kata sambutan ketika menyambut atlet Peparnas. ANTARA/Ho-Humas Pemprov NTT.

...Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi NTT sangat bangga dan mengapresiasi prestasi dan pencapaian para Atlet yang telah berjuang mengangkat dan mengharumkan Provinsi NTT di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Solo XVII kemarin, katany
Kupang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Andriko Noto Susanto mengatakan bahwa medali yang diperoleh para atlet NTT pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Solo XVII patut diapresiasi karena medali yang diperoleh melampaui target.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi NTT sangat bangga dan mengapresiasi prestasi dan pencapaian para Atlet yang telah berjuang mengangkat dan mengharumkan Provinsi NTT di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Solo XVII kemarin," katanya di Kupang, Rabu, (16/10).

Hal ini disampaikannya di sela-sela ramah tamah jamuan makan bersama Para Atlet dan pengurus NPC NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Dalam Paralimpic kali ini dari 48 atlet yang dikirim NTT menargetkan tiga emas, delapan medali perak dan tujuh medali perunggu.

Namun sampai dengan penutupan Peparnas Solo XVII itu capaian yang diperoleh melampaui target dimana NTT berhasil mengumpulkan 7 medali emas, 12 perak dan 13 perunggu.

“Kita menempati peringkat 14 secara nasional dari 35 Provinsi. Kita patut merasa berbahagia," ujar dia.

Dia menilai para atlet NTT telah bekerja sangat keras untuk membela NTT. Dia berharap agar hal ini bisa meningkatkan prestasi serta kelak juga bisa menambah cabang olahraga yang kita ikuti selain atletik.

"Mudah-mudahan juga nantinya kita bisa mengikuti cabang olahraga yang lebih banyak sehingga kita bisa memperoleh medali lebih banyak," ujar dia,

Ketua National Paralimpik Comite (NPC) NTT, Viktor Haning juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dan perhatian dari Pj. Gubernur NTT beserta jajaran serta semua pihak dan bangga atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh kawan-kawan NPC (National Paralimpik Comite) ke XVII yang dilaksanakan di Solo.

“Apa yang kami raih, semua berkat penyertaan Tuhan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Bapak Pj. Gubernur NTT dan jajaran dan juga semua pihak kepada kami, karena itu merupakan salah satu spirit untuk kami berjuang membawa nama NTT pada Peparnas kemarin dengan hasil yang baik,” jelas Viktor.

Baca juga: Pemprov NTT salurkan 122.400 Kg beras untuk 6.120 KPM

Baca juga: Pj. Gubernur : Pariwisata NTT itu harus aman, nyaman dan ramah


Viktor menambahkan bahwa untuk selanjutnya pihaknya mulai fokus pada cabang-cabang olahraga yang lain dan tentunya dengan dukungan penuh dari Pemprov NTT agar para Atlet dapat dilatih, dipersiapkan dan dibina dengan baik, sehingga bisa diwujudnyatakan pada 2028 nanti di Pepanas XVIII NTB-NTT dengan hasil yang terbaik