ASDP Kupang tutup sementara penyeberangan antarpulau di NTT

id ASDP

ASDP Kupang tutup sementara penyeberangan antarpulau di NTT

General Manager PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang, Burhan Zahim. (ANTARA Foto/Benny Jahang)

PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara layanan penyeberangan antarpulau yang melewati Laut Sawu akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan Nusa Tenggara Timur.
Kupang (ANTARA) - PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara layanan penyeberangan antarpulau yang melewati Laut Sawu akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan Nusa Tenggara Timur.

"Beberapa rute yang mulai kami hentikan sementara seperti Kupang-Larantuka pada 17 April 2019, dan kemarin (18/3) untuk rute Kupang-Sabu-Ende juga tidak diberangkatkan karena cuaca tidak kondusif terutama di Laut Sawu," katanya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Burhan Zahim kepada Antara di Kupang, Selasa (19/3).

Ia mengatakan, sementara untuk layanan penyeberangan yang tidak melalui Laut Sawu tetap berlangsung seperti Kupang-Rote, pp.

Burhan mengatakan, pihaknya masih mempelajari kondisi cuaca baik di sekitar pelabuhan persinggahan maupun dalam pelayaran sesuai prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) setempat.

Baca juga: ASDP tutup semua lintasan penyeberangan di NTT
Baca juga: Gubernur desak ASDP percepat proses penyeberangan Maritaing-Dili