Jangan lupa ke TPS pada 17 April 2019

id pemilu 2019

Jangan lupa ke TPS pada 17 April 2019

Kasubag Teknis KPU Nusa Tenggara Timur Agus Olapaon (ANTARA Foto/Bernadus Tokan)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terus mengajak pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terus mengajak pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019.

"Ajakan ke TPS itu terus kami lakukan, baik melalui forum sosialisasi di kampus-kampus maupun di tengah masyarakat," kata Kasubag Teknis Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agus Olapaon kepada Antara di Kupang, Sabtu (6/4).

Olapaon mengemukakan hal itu ketika ditanya soal upaya yang dilakukan KPU Nusa Tenggara Timur dalam upaya meminimalisir "golput" pada Pemilu serentak 17 April 2019.

"Kami terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Kami juga mengunjungi kampus-kampus, dan mengajak mahasiswa untuk ikut berperan dalam mendorong warga di lingkungan masing-masing untuk datang ke TPS," katanya.

Menurut dia, jumlah titik sosialisasi yang dilakukan KPU Provinsi NTT dalam beberapa pekan terakhir sudah berada di atas 50-an titik, termasuk sosialisasi di lembaga pemasyarakatan dan panti-panti asuhan.

Sementara semua KPU kabupaten/kota yang ada di provinsi berbasis kepulauan itu, juga diminta untuk melakukan sosialisasi, paling sedikit pada 50 titik di daerah masing-masing.

Baca juga: Simulasi terakhir Polda NTT hadapi Pemilu 2019

Mengenai pemilih pemula, dia mengatakan, untuk kalangan pemilih pemula, KPU melakukan sosialisasi dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bernuansa musik.

Misalnya, ada lomba dancer bertajuk "mengajak masyarakat untuk mencoblos" serta konser musik "Festival NTT Memilih".

"Jadi untuk pemilih pemula, kami sengaja menggelar kegiatan-kegiatan yang bernuansa musik berhadiah untuk mengajak pemilih pemula ke TPS," kata Olapaon.

Dia mengatakan, dengan adanya sosialisasi yang terus dilakukan saat ini, KPU berkeyakinan bahwa partisipasi pemilih pada pemungutan suara 17 April mendatang mencapai 75 persen.

Baca juga: Kekurangan logistik Pemilu 2019 buat Bawaslu NTT ikut prihatin
Baca juga: Pasokan listrik aman saat berlangsungnya Pemilu 2019 di NTT