Pasokan listrik aman saat berlangsungnya Pemilu 2019 di NTT

id pln

Pasokan listrik aman saat berlangsungnya Pemilu 2019 di NTT

Senior Manager Bidang Teknik PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT I Putu Sudarsa memeriksa peralatan keselamatan kerja para petugas lapangan dalam apel siaga untuk mesukseskan Pemilu 2019 yang digelar di Kantor Unit Induk Wilayah PLN NTT di Kupang, Selasa (2/4). (ANTARA FOTO/Dok Humas PT PLN (Persero) Wilayah NTT)

"Kami siap mendukung suksesnya Pemilu 2019 dengan memastikan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja kami di NTT berstatus aman," kata I Putu Sudarsa.
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar apel siaga di Kupang, Selasa (2/4), dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Kami siap mendukung suksesnya Pemilu 2019 dengan memastikan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja kami di NTT berstatus aman," kata Senior Manager Bidang Teknik PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT I Putu Sudarsa saat memimpin apel siaga bersama jajaran manajemen serta tim-tim pelaksana operasional.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang kerja untuk menjaga pasokan tetap lancar saat pelaksanaan Pemilu di 17 April dan beberapa tahapan setelahnya.

Peralatan yang disiapkan di antaranya, peralatan kerja Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), UPS (uninterruptible power suply) 100 kVA, power bank/unit gardu bergerak, kendaraan patroli, peralatan kerja jaringan dan perlengkapan pelindung diri (APD).

Selain itu, lanjutnya, pada titik-titik strategis telah disediakan genset cadangan untuk mendukung penyulang di masing-masing unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) dan unit layanan pelanggan (UPL).

Sudarsa juga mengingatkan para petugas yang bersiaga di lapangan untuk tetap menjalankan pekerjaan sesuai prosedur standar operasional yang telah ditetapkan.

"Tentu petugas lapangan harus tetap teliti dan berhati-hati selain itu menggunakan alat pelindung diri, serta menjaga kondisi kesehatan," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu sebagai pesta demokrasi lima tahunan di daerah setempat berjalan aman dan lancar dengan dukungan pasokan listrik yang handal di daerah-daerah.

Baca juga: PLN pulihkan 30 penyulang yang terganggu angin kencang
Baca juga: PLN perkuat jaringan kelistrikan di Reinha Rosari