Nelayan Flores Timur dilaporkan hilang di Teluk Nobo

id nelayan hilang

Nelayan Flores Timur dilaporkan hilang di Teluk Nobo

Kantor SAR Maumere melakukan upaya pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan menghilang saat memancing di Perairan Teluk Nobo, Kabupaten Flores Timur, NTT, Selasa (7/2). (ANTARA FOTO/istimewa)

Tim SAR dari Maumere, Kabupaten Sikka, sedang mencari salah seorang nelayan asal Kabupaten Flores Timur yang dilaporkan menghilang saat sedang memancing di Teluk Nobo, Kabupaten Flores Timur, Selasa (2/7).
Kupang (ANTARA) - Tim SAR Maumere dari Kabupaten Sikka tengah mencari Fandy Tukan (30), seorang nelayan asal Kabupaten Flores Timur yang dilaporkan hilang saat sedang memancing di perairan Teluk Nobo, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, NTT pada Selasa (2/7).

“Tim kami masih melakukan pencarian nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Flores Timur pada Selasa dini hari sekitar Pukul 02.30 WITA,” kata Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Selasa (2/7).

Ia mengatakan, nelayan yang diketahui berasal dari Desa Lewola, Kecamatan Titehena itu dilaporkan hilang seketika saat sedang memancing ikan di perairan Teluk Nobo.

Dia mengatakan korban merupakan awak kapal nelayan atau kapal bagan yang berangkat melaut bersama lima orang rekannya pada Senin (1/7) malam.

Ketika sampai di tengah laut, kapal mereka diparkir untuk menunggu proses pencarian ikan. Sejumlah awak kapal lainnya dalam keadaan tertidur dan korban sendirian memancing ikan.

“Namun ketika awak kapal lainnya terbangun, korban sudah tidak ada lagi di kapal, mereka panik dan sempat mencarinya namun tidak dapat,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah anggota tim SAR yang dikerahkan dari Maumere bersama anggota lainnya di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur sudah melakukan pencarian sepanjang hari, namun belum ditemukan hingga sore hari.

Baca juga: Tim SAR temukan satu mayat korban KM Nusa Kenari
Baca juga: Tim SAR temukan korban yang tewas tenggelam