Polres Kupang memiliki lapangan tembak

id lapangan tembak

Polres Kupang memiliki lapangan tembak

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (duduk) saat melakukan uji coba menembak di lapangan tembak "Stefanus Pekuwali" milik Polres Kupang. (ANTARA News/Benny Jahang)

"Kami sudah memiliki lapangan tembak yang berada di dalam kompleks Polres Kupang. Fasilitas yang ada sangat terbatas namun dapat digunakan sebagai tempat untuk melakukan latihan menembak bagi anggota Kepolisian sehingga lebih terampil dalam menembak,
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur telah memiliki fasilitas lapangan tembak sendiri sebagai lokasi latihan menembak bagi anggota Kepolisian yang bertugas di daerah itu.

"Kami sudah memiliki lapangan tembak yang berada di dalam kompleks Polres Kupang. Fasilitas yang ada sangat terbatas namun dapat digunakan sebagai tempat untuk melakukan latihan menembak bagi anggota Kepolisian sehingga lebih terampil dalam menembak," kata Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan di Babau, Kabupaten Kupang, Kamis.

Lapangan tembak yang terletak di halaman bagian belakang Mapolres Kupang itu telah diresmikan Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73. Sejumlah pejabat di antaranya Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe sempat melakukan uji coba menembak di lokasi lapangan tembak milik Polres Kupang.

Baca juga: Polres Kupang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat
Baca juga: Kapolres Kupang sebut bangun tiga rumah ibadah
Baca juga: Polres Kupang Terapkan Pelayanan SKCK Satu Pintu


Menurut Indera Gunawan, lapangan tembak yang dibangun secara swadaya Mapolres Kupang tidak saja digunakan untuk anggota Kepolisian, namun juga dapat dimanfaatkan anggota Perbakin di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Lest, itu sebagai tempat untuk melakukan latihan menembak.

"Para anggota Perbakin bisa menggunakan lapangan ini sebagai lokasi latihan menembak sehingga kemampuan menembak para anggota Perbakin menjadi lebih memadai," kata Kapolres.

Lapangan tembak milik Polres Kupang itu dinamai lapangan tembak Stefanus Pekuwali yang diambil dari nama seorang anggota Polres Kupang yang meninggal dalam kecelakaan maut usai melaksanakan tugas pengawalan Pilpres dan Pileg pada 19 April 2019.

"Lapangan tembak ini dinamai Stefanus Pekuwali untuk mengenang jasa almarhum yang gugur dalam melaksanakan tugas negara saat melaksanakan pengamanan pilpres dan pileg waktu lalu," kata Kapolres. 

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar