Nelayan yang hilang diselamatkan kapal pengangkut beras

id Nelayan hilang

Tim Basarnas sedang melakukan evakuasi terhadap Alip Malimun nelayan asal Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur yang ditemukan selamat di perairan Flores, Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/7) dini hari sekiitar pukul 01.00 WITA. (ANTARA FOTO/Basarnas Maumere.)

Kisah pilu dialami oleh Alip Malimun (40), nelayan asal Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang dilaporkan menghilang di Laut Flores saat sedang mencari ikan, beberapa hari lalu.
Kupang (ANTARA) - Kisah pilu dialami oleh Alip Malimun (40), nelayan asal Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang dilaporkan menghilang di Laut Flores saat sedang mencari ikan, beberapa hari lalu.

Namun, nyawa nelayan itu masih terselamatkan oleh sebuah kapal pengangkut beras saat melintas di Laut Flores, ketika melihat sosok Alip Malimun sedang mengapung di atas laut pada Kamis (18/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA.

"Kami akhirnya menemukan nelayan tersebut yang diselamatkan oleh sebuah kapal pengangkut beras," kata Kepala Kantor Basarnas Kelas B Maumere Flores I Putu Sudayana ketika dikonfirmasi ANTARA dari Kupang, Kamis (18/7).

Putu Sudayana menjelaskan Alip Malimun, nelayan asal Pulau Adonara itu, ditemukan selamat pada titik koordinat 7°51'8.01"S - 123°18'38.48"E di perairan Flores, setelah dibantu satu unit kapal pengangkut beras yang sedang melintas di perairan Flores.

Putu Sudayana mengatakan, nelayan asal Flores Timur itu telah diserahkan pihak Basarnas kepada keluarganya di Adonara. Alip Malimun diseret gelombang Laut Flores saat sedang mencari ikan pada Senin (15/7).

Namun, nyawanya berhasil terselamatkan oleh sebuah kapal pengangkut beras yang sedang melintas di Laut Flores pada Kamis (18/7) dini hari, sekitar pukul 01.00 WITA.

Baca juga: Perahu tenggelam, satu nelayan hilang
Baca juga: Polisi periksa 4 ABK KM Nusa Kenari yang tenggelam di Alor
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar