Basarnas Maumere peringati HUT RI

id basarnas maumere

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur mengelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Maumere, Sabtu (17/8/2019). (Antara Foto/Basarnas Maumere)

"Aparatur Basarnas agar terus bekerja menuju Basarnas unggul menuju Indonesia unggul," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana.
Kupang (ANTARA) - Kantor dan Pertolongan Kelas B, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur mengelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai Basarnas Maumere bersama Dharma Wanita Persatuan (DPW) setempat.

Dalam kesempatan itu I Putu Sudayana membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Ia mengatakan, seluruh aparatur lingkup Basarnas untuk mempertahankan kinerja yang profesional guna melaksanakan respon time yang ditetapkan dalam melaksanakan operasi SAR.

Baca juga: Basarnas Maumere sumbang 44 kantor darah untuk PMI
Baca juga: Basarnas diminta bantu masyarakat dengan cepat


Dia berharap aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan agar memberikan rasa empati yang tinggi, memberikan rasa aman dan nyaman bagi bangsa serta turun kelapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR secara cepat dan tepat.

"Aparatur Basarnas agar terus bekerja menuju Basarnas unggul menuju Indonesia Unggul," ujarnya.

Ia mengajak anggota Basarnas kembali pada semangat proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, keikhlasan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam kebhinnekaan untuk mewujudkan pelayan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan demikian menurut Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, nilai-nilai organisasi Basarnas yakni Profesional, Sinergi dan Militan dapat menjadi kunci untuk menjawab tantangan, mencapai target yang ditetapkan, serta memenuhi harapan publik yang tinggi akan pelayanan SAR yang cepat dan prima.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Flores, I Putu Sudayana memberi apresiasi terhadap seluruh anggotanya yang mempersiapkan kegiatan upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan lancar.

Ia berharap melalui perayaan HUT kemerdekaan RI ke -74 sebagai awal yang baik bagi para Komodo Rescue di Pulau Flores agar dapat berlari lebih cepat dalam memajukan pelayanan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang cepat dan prima dalam melaksanakan operasi SAR.
Baca juga: Pemerintah NTT memberi apresiasi kepada Basarnas
Baca juga: Basarnas Maumere gelar pelatihan potensi SAR di permukaan air
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar