Pelatihan kerja bagi 180 pemuda di Kota Kupang

id pekerja bandara

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (kiri) memberikan topi kepada peserta program pendidikan dan pelatihan kerja di Kupang. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Kupang)

Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kerja bagi 180 pemuda di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kerja bagi 180 pemuda di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Anak-anak muda lulusan sekolah menengah atas dan kejuruan terpilih dari dari 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang sejak Senin (2/9) sampai Rabu (11/9) mengikuti pelatihan dan praktik kerja antara lain dalam bidang teknik perawatan AC dan instalasi listrik di bandara," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Selasa (3/9).

Ia menambahkan untuk memberdayakan pemuda-pemudi di kota ini untuk dapat bersaing di dunia kerja, khususnya penerbangan. Peserta pelatihan nantinya akan mendapat sertifikat yang bisa menjadi bekal bagi mereka untuk bekerja di lingkungan bandara. "Mereka bisa bekerja di bandara. Pokoknya di bidang penerbangan," ujar dia.

Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya Achmad Prabowo mengatakan bahwa lembaganya mendukung penyiapan tenaga kerja di sektor penerbangan dengan menyelenggarakan pelatikan kerja. "Kami siapkan ini bagi pemuda-pemudi di daerah ini sebagai bekal untuk masuk ke dunia kerja," katanya.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar