Golkar segera finalisasi bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2020

id Golkar

Golkar segera finalisasi bakal calon  kepala daerah untuk pilkada 2020

Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Partai Golkar segera melakukan finalisasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2020 untuk sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kupang (ANTARA) - Partai Golkar segera melakukan finalisasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2020 untuk sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pada bulan Oktober nanti, semoga kami sudah finalisasi calon untuk persiapan survei lapangan," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena kepada ANTARA di Kupang, Selasa (17/9), terkait persiapan partai itu menghadapi Pilkada serentak 2020.

Menurut dia, penjaringan bakal calon sudah selesai dilakukan, tetapi penetapan pasangan calon untuk diusung dalam pilkada masih harus melalui proses survei.

Saat ini, para bakal calon diberi kesempatan untuk mensosialisasikan diri, dan menawarkan program-program mereka kepada rakyat, sebelum partai menetapkan pasangan calon yang akan diusung.

Baca juga: Gabriel Manek calon tunggal Bupati TTU dari Partai Golkar
Baca juga: Golkar NTT dukung Airlangga Hartarto


"Sekarang semua bakal calon sedang melakukan sosialisasi dan program kepada rakyat. Setelah itu akan dilakukan survei, untuk menentukan siapa yang bakal tampil di panggung politik pilkada 2020," katanya.

Survei penting untuk mengetahui sejauhmana rakyat mengenal calon pemimpin mereka, dengan program-programnya dan calon yang memiliki program bagus pasti unggul dalam survei.

Pada tahun 2020, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada sembilan kabupaten.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak adalah Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.

Baca juga: Inche Sayuna ditetapkan sebagai calon Wakil Ketua DPRD NTT
Baca juga: Perempuan Golkar dalam kepemimpinan politik lokal
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar