Kota Kupang dapat jatah 246 formasi CPNS

id formasi pegawai

Kota Kupang dapat jatah 246 formasi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Kota Kupang Ade Manafe. ANTARA/Benny Jahang

"246 formasi itu untuk formasi guru dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Setda Kota Kupang, Ade Manfe.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mendapat alokasi sebanyak 246 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang Ade Manafe yang ditemui wartawan di Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (21/11), mengatakan 246 formasi itu untuk formasi guru dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang semula mengusulkan 262 formasi kepada pemerintah pusat namun yang disetujui hanya 246 formasi.

Baca juga: 4.307 formasi CPNS 2019 untuk NTT
Baca juga: CPNS Pemkot diharapkan bekerja profesional


Ade Manafe menyebutkan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 didominasi untuk tenaga pendidik sebanyak 188 orang dan 2 tenaga teknis sedangkan sisanya yaitu 56 formasi dialokasikan untuk formasi tenaga kesehatan .

"Dalam penerimaan CPNS tahun ini Kota Kupang mendapat formasi tenaga pendidik yang cukup banyak karena daerah ini masih mengalami kekurangan tenaga pendidik," tegasnya.

Selain tenaga guru, juga terdapat tenaga kesehatan sebanyak 56 orang terdiri dari perawat, bidan dan dokter.

Menurut dia, formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih kurang dari kebutuhkan yang diusulkan.

Baca juga: Permintaan SKCK untuk CPNS meningkat
Baca juga: 435 CPNS Kemenkumham terima pembekalan dari gubernur
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar