Pesparani Nasional 2020, NTT target juara umum

id Pesparani Nasional 2020

Pesparani Nasional 2020, NTT target juara umum

Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional ke-II tahun 2020, Sinun Petrus Manuk (kedua kiri) saat berpose bersama sejumlah nara sumber dalam acara peluncuran logo dan mars Pesparani Nasional 2020 di Kupang, Rabu (12/2/2020).(ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

"Target kita sesuai yang disampaikan Pak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red), NTT menjadi juara umum dalam ajang Pesparani Nasional kali ini," kata Sinun Petrus Manuk..
Kupang (ANTARA) - Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan untuk menjadi juara umum pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional tahun 2020 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Kota Kupang.

"Target kita sesuai yang disampaikan Pak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, red), NTT menjadi juara umum dalam ajang Pesparani Nasional kali ini," kata Ketua Pelaksana Pesparani Katolik Nasional ke-II tahun 2020, Sinun Petrus Manuk di Kupang, Selasa (18/2).

Ia menjelaskan, dalam Pesparani Katolik Nasional ke-1 tahun 2018 sebelumnya yang digelar di Ambon, Maluku, kontingen NTT nyaris menjadi juara umum.

Dalam ajang itu, lanjut dia, NTT berhasil memperoleh sebanyak enam medali emas, enam medali perak, dan empat perunggu.

"NTT hanya kurang satu medali dari Kalimantan Timur yang keluar sebagai juara umum pada Pesparani Nasional 2018 lalu," katanya.

Baca juga: Rp50 miliar untuk dukung Pesparani Nasional di Kupang
Baca juga: Pesparani Katolik Nasional membawa berkah bagi NTT


"Karena itu kali ini gubernur ingin agar NTT selain menjadi tuan rumah bisa memberikan hasil yang maksimal sebagai jadi juara umum," kata Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi NTT itu.

Sinun Petrus menjelaskan, saat ini masing-masing kontingen setiap kabupaten/kota di NTT sedang mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam perlombaan di tingkat provinsi.

Kontingen yang keluar sebagai juara pertama di tingkat provinsi akan mendapat tiket untuk tampil mewakili NTT di tingkat nasional.

Untuk itu, lanjut dia, setelah pelaksanaan Pesparani tingkat provinsi, kontingen NTT akan digodok dengan baik untuk memberikan penampilan terbaik di tingkat nasional.

"Jadi nanti ada tim khusus untuk mengawal kontingen NTT ke tingkat nasional karena target utama bisa keluar sebagai juara umum," katanya.

Baca juga: NTT optimistis Pesparani Nasional beri multi efek ekonomi
Baca juga: Ketua NU NTT jadi Ketua Umum Pesparani Nasional