Empat warga daftar ODP COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

id pasien corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Empat warga daftar ODP COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu. ANTARA/ Benny Jahang

Keempat warga itu dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.
Kupang (ANTARA) - Empat dari tujuh warga di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) karena diduga terjangkit COVID-19 dinyatakan sembuh.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Rabu (18/3), mengatakan keempat warga itu dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan medis di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

Menurut dia, keempat warga itu sempat di rawat di RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang dan sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit ke rumah masing-masing karena dinyatakan sehat.

Baca juga: Enam warga di NTT masuk daftar ODP COVID-19

Namun, lanjut dia, masih terdapat tiga pasien ODP yang sedang dalam perawatan medis di dua rumah sakit rujukan COVID-19 di antaranya, satu orang di RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang, merupakan pasien rujukan dari RSUD SK Lerik, Kota Kupang.

Sedang dua pasien lainnya dalam perawatan medis di RSUD TC Hiler di Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

"Ketiga pasien itu masih dalam perawatan. Status mereka masih ODP bukan positif Corona. Pihak rumah sakit sedang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari Jakarta terhadap kondisi kesehatan ketiga pasien itu," tegasnya.

Marius berharap keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh untuk menjaga kesehatannya secara baik dan memperhatikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) selama berada di rumah sehingga tidak mudah sakit.

"Konsumsi makan yang bergizi dan mengedepankan polah hidup yang sehat," ucapnya.

Marius menambahkan, NTT sampai saat ini masih bebas dari Virus Corona sehingga diharapkan warga di provinsi berbasiskan kepulauan ini tetap tenang serta tidak panik dan tidak percaya terhadap isu-isu hoax di media sosial tentang adanya pasien positif Corona di NTT.

Baca juga: Perkantoran di Kupang ramai-ramai gunakan Hand Sanitizer
Baca juga: Cegah COVID-19, NTT segera liburkan semua sekolah
 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar