Bupati Kupang Dukung Program Kampung KB

id KB

Bupati Kupang Dukung Program Kampung KB

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

"Program nasional kampung KB ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan sejahtera," kata Ayub Titu Eki.
Kupang (Antara NTT) - Bupati Kupang Ayub Titu Eki mendukung penetapan 24 desa di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2017 untuk mewujudkan keberhasilan program nasional kependudukan.

"Program nasional kampung KB ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan sejahtera," kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Oelamasi, Senin.

Pemerintah Kabupaten Kupang tahun 2017 akan membentuk kampung keluarga berencana (KB) di 24 desa yang tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang.

Dalam menyukseskan program nasional kependudukan, pemerintah Kabupaten Kupang mengalokasikan anggaran dari APBD tahun anggaran 2017 sebesar Rp240 juta untuk mendukung keberhasilan program pembentukan 24 desa sebagai kampung KB.

Ia mengatakan, program pembangunan kampung keluarga berencana merupakan salah satu program nasional untuk menunjang nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun mulai dari wilayah pedesaan.

"Saya sudah menginstruksikan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kupang untuk menyukseskan program nasional ini dengan melakukan intervensi program ke desa-desa yang menjadi sasaran program nasional kampung KB di Kabupaten Kupang, sehingga geliat pembangunan di desa yang menjadi pusat pembentukan desa KB menjadi lebih cepat," ujar Titu Eki.

Ia mengatakan, berbagai program dilakukan SKPD akan dikolaborasikan dengan program pembangunan kependudukan sehingga dapat mewujudukan masyarakat desa di Kabupaten Kupang yang berkualitas.

"Apabila sumber daya manusia di desa kampung KB menjadi berkulitas tentu potensi ekonomi desa dapat dikelola secara baik untuk mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang lebih sejahtera," kata Titu Eki.

Titu Eki mengatakan sangat optimis program kependudukan kampung KB di 24 desa Kabupaten Kupang, berhasil karena didukung interfensi program dari berbagai SKPD dalam mendorong percepatan pembangan ekonomi masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar