Pengunjung Lippo Plaza disuguhi atraksi Barongsai

id Barongsai

Pengunjung Lippo Plaza disuguhi atraksi Barongsai

Atraksi barongsai dan naga di Kupang. (Foto : Antara/Kornelis Kaha)

"Kita siapkan atraksi Barongsai ini untuk menghibur masyarakat yang sedang jalan-jalan di sini," kata Rini.
Kupang (ANTARA) - Para pengunjung Lippo Plaza di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (25/1) malam disuguhi tarian Barongsai dan Naga oleh manajemen Lippo untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2571.

Manajemen Lippo Plaza Kupang yang menyelenggarakan atraksi Barongsai tersebut menyatakan sengaja mengundang para pemeran Barongsai untuk menghibur pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan itu.

"Kita siapkan atraksi Barongsai ini untuk menghibur masyarakat yang sedang jalan-jalan di sini," kata Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kupang, Rini.

Ia menjelaskan atraksi barongsai merupakan atraksi yang selalu ditunggu oleh masyarakat di Kota Kupang. Apalagi bagi anak-anak atraksi tersebut merupakan sebuah hiburan yang lucu.

Hasil pantauan menunjukkan atraksi barongsai berlangsung seru dan ramai. Seluruh pengunjung pusat perbelanjaan berhenti untuk menyaksikan atraksi itu ketika memasuki lobbi pusat perbelanjaan itu.
Atraksi Barongsai dan Naga di Kupang, Sabtu (25/1) malam. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Andreas seorang pria separuh baya yang ditemui saat sedang menyaksikan atraksi itu mengatakan bahwa sungguh sangat menghibur.

"Anak-anak senang sekali. Rencananya datang mau ajak mereka (anak-anaknya, red) main di tempat bermain, tapi saat mereka melihat ada atraksi ini mereka batal untuk bermain," tambahnya.

Ada dua barongsai yang ditampilkan. Selain itu para penampil juga membawakan atraksi naga membuat anak-anak dan pengunjung pusat perbelanjaan itu terhibur.

Atraksi barongsai dan naga yang berlangsung sejak pukul 19.30 wita sampai dengan 20.30 wita itu berlangsung meriah, dan para penampilnya, mendapatkan banyak angpao dari penonton yang menyaksikan.
Warga Tionghoa menampilkan kesenian barongsai dalam parade budaya perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Denpasar, Bali, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/hp)