Warga Kota Kupang dukung Pantai Batu Kepala dikelola investor

id ntt,kota kupang

Warga Kota Kupang dukung  Pantai Batu Kepala dikelola investor

Kawasan wisata Pantai Batu Kepala di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur akan dikelola investor asing asal Darwin, Australia guna mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata di daerah ini. (Antara/ Benny Jahang)

Kami mendukung kebijakan pemerintah Kota Kupang itu sehingga pembangunan sektor pariwisata di daerah ini semakin menggeliat
Kupang (ANTARA) - Masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mendukung kebijakan pemerintah daerah menyerahkan pengelolaan kawasan wisata Pantai Batu Kepala dan Pantai Nunbanun Delha kepada investor.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah Kota Kupang itu sehingga pembangunan sektor pariwisata di daerah ini semakin menggeliat," kata Ama Lado kepada ANTARA di Kupang, Jumat, (14/8).

Ama Lado mengatakan pengelolaan kawasan wisata Pantai Nunbaun Delha dan Pantai Batu Kepala saat ini sudah dikelola investor asing asal Darwin, Australia.

Ia mengatakan, kawasan wisata Batu Kepala sangat indah namun selama ini tidak terus secara baik.

Pemerintah kata dia, telah membangun berbagai fasilitas bagi wisatawan di lokasi wisata pantai itu namun menjadi mubazir.

"Banyak warga Kota Kupang yang datang untuk menikmati keindahan alam pantai pada sore hari. Apabila kawasan wisata ini dikelola secara baik maka wisatawan nusantara maupun mancanegara akan berbodong-bondong datang berkunjung ke daerah ini,"ujarnya.

Meski begitu ia berharap, dalam pengelolaan lokasi wisata tersebut ikut melibatkan warga sekitar sebagai tenaga kerja sehingga pembangunan ekonomi warga di juga ikut tumbuh.

Baca juga: Pemerintah Kota Kupang gandeng investor Australia kelola pariwisata

Baca juga: Pemkot Kupang pasang 1.900 unit lampu penerangan jalan umum


Untuk diketahui pemerintah Kota Kupang telah mengandeng investor asal Darwin, Australia untuk mengelola kawasan wisata Pantai Nunbaun Delha dan kawasan wisata Batu Kepala.

Anthony Haritos investor asal Darwin, Australia mengatakan pantai Nunbaun Delha akan dikembangkan sebagai tempat persinggahan pertama untuk kapal-kapal layar yang berasal dari Australia maupun negara lainnya yang selalu menyingahi Kota Kupang.

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar