RRI Kupang bangun kesadaran warga melawan COVID-19

id rri kupang,ntt,covid

RRI Kupang  bangun kesadaran warga melawan COVID-19

Kepala Stasiun RRI Kupang, Ruslan Irianto (ketiga) dari kiri saat acara penyulutan Obor Tri Prasetya RRI. Acara ini dipandu langsung Dirut RRI, M. Rohanuddin, dari Jakarta, serentak RRI seluruh Indonesia.  (ANTARA/HO-Istimewa)

Kami melakukan sinergitas dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, stakeholder, dan mitra kerja RRI Kupang dalam berbagai upaya memberikan informasi, memberikan pendidikan, hiburan, dan pelestarian budaya untuk membangun kesadaran masyarakat melaw
Kupang (ANTARA) - Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang terus berupaya membangun kesadaran masyarakat bahwa saat semua pihak sedang berupaya melawan pandemi COVID-19 melalui berbagai format siaran.

"Kami melakukan sinergitas dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, stakeholder, dan mitra kerja RRI Kupang dalam berbagai upaya memberikan informasi, memberikan pendidikan, hiburan, dan pelestarian budaya untuk membangun kesadaran masyarakat melawan COVID-19," kata Kepala Stasiun RRI Kupang Ruslan Irianto kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (15/9).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan peran RRI di HUTnya ke-75 dalam membangun kesadaran masyarakat bangsa ini untuk melawan COVID-19.

Menurut dia, upaya yang dilakukan RRI ini juga merupakan bagian dari komitmen RRI yang telah mendeklarasikan diri sebagai Radio Tanggap Bencana COVID-19.

"Semua kami tuangkan dalam berbagai format acara siaran, di programa yang sesuai segmen siarannya," katanya, menjelaskan.

Dalam hubungan dengan HUT RRI, dia mengatakan telah melakukan berbagai kegiatan perayaan sejak awal September 2020, antara lain jalan sehat keluarga, pengundian hadiah Kuis Merah Putih dan pergelaran seni budaya.

Baca juga: 17 kabupaten di NTT terpapar COVID-19

Baca juga: Kasus kematian akibat COVID-19 di NTT terus meningkat


Kegiatan lainnya adalah penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, dipandu oleh Dirut RRI M. Rohanuddin, dari Jakarta, serentak RRI seluruh Indonesia.

"Untuk peringatan Hari Radio ke-75 Tahun 2020 kali ini diperingati secara sederhana dengan hanya melibatkan keluarga besar RRI saja," katan Ruslan Irianto. 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar