GTTP ingatkan warga Kabupaten Kupang taati protokol kesehatan

id ntt,Covid kupang,covid

GTTP ingatkan warga Kabupaten Kupang taati protokol kesehatan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Thom Sonbai . ANTARA/Benny Jahang

Kami mengingatkan warga Kabupaten Kupang agar tetap konsisten mentaati aturan protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19, karena penambahan kasus baru COVID-19 di daerah ini sangat tinggi
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengingatkan warga untuk mentaati aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran kasus COVID-19.

"Kami mengingatkan warga Kabupaten Kupang agar tetap konsisten mentaati aturan protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19, karena penambahan kasus baru COVID-19 di daerah ini sangat tinggi," kata juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Kabupaten Kupang, Thom Sonbai ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (6/10)

Thom mengatakan hal itu terkait upaya antisipasi terhadap penyebaran kasus COVID-19.

Ia mengatakan, selama tiga pekan ini penambahan kasus baru COVID-19 hingga mencapai 14 kasus baru sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang saat ini mencapai 17 orang.

Ditambahkannya masih ada enam pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis.

"Kasus baru COVID-19 di Kabupaten Kupang mulai meningkat sejak pertengahan bulan September 2020. Padahal sebelumnya di Kabupaten Kupang hanya terdapat tiga kasus positif COVID-19," tegas Thom.

Ia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang lebih didominasi kasus transmisi lokal serta pelaku perjalanan dari daerah terpapar COVID-19.

Baca juga: Kasus positif COVID di NTT bertambah jadi 467 orang

Baca juga: BRI pastikan pelayanan bagi nasabahnya beroperasi normal


Thom mengatakan, masyarakat Kabupaten Kupang agar lebih waspada terhadap penularan virus corona baru atau COVID-19 mengingat tingginya kasus COVID-19 dari transmisi lokal.

Thom menghimbau agar warga di kabupaten yang berbatasan dengan Ocusse, Timor Leste itu untuk selalu menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah terpapar COVID-19. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar