KPU Ngada distribusikan logistik APD

id NTT,Kabupaten Ngada,KPU Ngada,Logistik pilkada

KPU Ngada distribusikan logistik APD

Sejumlah petugas menyalurkan logistrik protokol kesehatan yang diangkut menggunakan mobil pick up untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (2711/2020). (ANTARA/HO-KPU Kabupaten Ngada)

Logistik kesehatan berupa alat pelindung diri sudah kami distribusikan ke teman-teman panitia pemungutan suara (PPS) untuk didistribusikan ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, telah mendistribusikan logistik protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di daerah itu.

"Logistik kesehatan berupa alat pelindung diri sudah kami distribusikan ke teman-teman panitia pemungutan suara (PPS) untuk didistribusikan ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)," kata Ketua KPU Kabupaten Ngada Stanislaus Neke ketika dihubungi dari Kupang, Selasa, (1/12).

Baca juga: KPU Ngada siapkan kuda angkut logistik pilkada

Ia menyebutkan logistik protokol kesehatan yang sudah didistribusikan di antaranya alat semprot, destinfektan, masker, tempat cuci tangan.

Stanislaus mengatakan pihaknya masih menunggu pengadaan beberapa item logistik protokol kesehatan lain, seperti thermogun dan sarung tangan untuk didistribusikan ke masing-masing KPPS.

Sedangkan logistik pemilihan berupa kotak suara, bilik suara, segel, surat suara, formulir C salinan akan didistribusikan pada 7-8 Desember.

"Khusus logistik pemilihan ini hanya formulir C berhologram dan buku pedoman KPPS yang pengadaannya di KPU Pusat sementara berproses sehingga kami masih menunggu," katanya.

Ia menambahkan dalam pendistribusan logistik pilkada di daerah itu, pihaknya memprioritaskan wilayah kecamatan terjauh, seperti Riung, Riung Barat, Wolomeze, Bajawa Utara, Aimere, dan Inerie.

"Sementara untuk kecamatan terdekat akan kami distibusikan pada 8 November atau H-1 pemilihan," katanya.

Baca juga: Bakal paslon Pilkada Ngada jalani uji usap COVID-19 di Kupang

Kabupaten Ngada di Pulau Flores akan menggelar Pilkada Serentak 2020 bersama delapan kabupaten lainnya di NTT yakni Kabupaten Belu, Malaka, Timur Tengah Utara, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Sumba Timur, dan Kabupaten Sumba Barat yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

KPU Ngada telah menetapkan 111.416 orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilih pada Pilkada Serentak 2020 di daerah itu.

Para pemilih yang masuk dalam DPT tersebut terdiri dari 53.898 pemilih lak-laki dan 57.518 pemilih perempuan yang akan menggunakan hak suara pada 357 tempat pemungutan suara (TPS), yang tersebar di 151 desa/kelurahan.